Sukses

Beniqno Bikin Heboh DA Celeb 2, Firly Firlana pun Tersenggol

Sementara Tia AFI yang tampil buruk di ajang DA Celeb 2 semalam mampu menjadi pemuncak polling SMS dengan perolehan 34,22%.

Liputan6.com, Jakarta - Nama Beniqno Aquino mendadak jadi orang yang paling dibicarakan sepanjang Konser Final Top 6 Dangdut Academy Celebrity 2 atau DA Celeb 2 yang berlangsung Rabu (17/5/2017) tadi malam.

Seperti algojo, penyanyi flamboyan yang jadi salah satu juri DA Celeb 2 ini jadi penentu satu selebriti yang harus tersenggol. Dan, Firly Firlana-lah yang sayangnya harus bernasib kurang beruntung karena keputusan pria yang akrab disapa Beni tersebut.

Foto Juri D'Academy Indosiar (Adrian Putra/bintang.com)

Semalam, Firly tampil terakhir di Grup A, menyanyikan lagu "Gejolak Asmara". Aksi panggung Firly yang tak ngotot, tetap santai, tapi seru dinikmati; sukses memaksa juri, minus Elvy Sukaesih, memberi standing ovation. Namun saat penilaian, Beniqno justru menekan lampu merah.

Beniqno beralasan, meski tampil nyaris sempurna, Firly melakukan satu kesalahan yang dianggap fatal bagi seorang akademia, yaitu mengganti satu kata dalam lirik lagu. Aksi Beniqno kontan saja membuat para juri juga host, berdebat panjang.

Namun, keputusan Beniqno tetap sama di babak voting. Ia konsisten menekan lampu merah untuk Firly yang masuk bottom two. Tak hanya pada Firly saja, Beniqno juga memberi lampu merah untuk Lucky Octavian. Alhasil, penentuan tersenggol pun dikembalikan ke polling SMS. Di sini, Firly yang tempati posisi terakhir, akhirnya harus tersenggol.

Firly hanya mengumpulkan 32,34%, kalah tipis dari Lucky yang mendapat 33,44%. Pemuncak polling SMS sendiri ditempati Tia AFI dengan 34,22%. Padahal, Tia tampil buruk semalam. Tak heran, banyak yang memprediksi ia yang bakal tersenggol. Membawakan lagu "Maling", Tia dikritik karena tak terdengar cengkok dangdut dalam vokalnya, meski power suaranya tetap menuai pujian.

Tia AFI (Instagram)

Sementara itu, seperti Firly, Lucky yang menyanyikan lagu "Kecanduan Kamu" juga mendapat empat standing ovation dari juri. Dan lagi-lagi, minus dari Elvy Sukaesih. Namun, Lucky berhasil mendapat lima lampu hijau. Titi DJ memuji Lucky dan mengatakan Lucky layak maju terus hingga Grand Final Dangdut Academy Celebrity 2.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.