Sukses

5 Penampil Paling Keren di SCTV Music Awards 2017

Liputan6.com, Jakarta - SCTV Music Awards 2017 (SMA 2017) sukses digelar pada Selasa (16/5/2017) malam. Disiarkan secara langsung dari Studio 6 Emtek City Daan Mogot, Jakarta Barat, delapan penghargaan diberikan pada para pemenang.

Ajang penghargaan bergengsi bagi musisi Tanah Air ini sendiri dimulai pukul 20.25 WIB dan baru berakhir empat jam kemudian. Sejumlah musisi terkenal dari dalam dan luar negeri memeriahkan acara SMA yang tahun ini masuk tahun ke-15. Salah satunya Dua Lipa, penyanyi Inggris keturunan Albania yang sedang hits di kalangan remaja.

Dari banyaknya pengisi acara, kami lantas merangkum lima nama berikut sebagai penampil paling keren di SCTV Music Awards tahun ini. Siapa saja, ya?

1 dari 6 halaman

Cool Kids on The Beat, Opening Super Kece

Usai dibuka tiga host gokil; Andhika Pratama, Gilang Dirga, dan Boy William dengan rap spesial berisi nama para nominasi, panggung SMA 2017 langsung dihentak dengan kemunculan tiga bocah laki-laki yang menamakan diri Lil Rascal.

Membawakan lagu yang mereka populerkan, "Gue Kece" yang berisi lirik sederhana namun jadi spekta karena musik EDM-nya, Lil Rascal sukses membangkitkan semangat penonton. Dilanjutkan dengan Aaron Penyami dan Zara Leola, yang keduanya tampil bareng ayah mereka, rapper Saykoji dan Enda Ungu.

Cool Kids on The Beat adalah opening dahsyat yang membuat penonton tak beranjak dari layar kaca hingga akhirnya semakin tertarik menyaksikan SMA 2017 dari awal hingga usai.

2 dari 6 halaman

Anji Perform Sambil Nge-Vlog Kekinian

Masuk nominasi sebagai Penyanyi Solo Pria Paling Ngetop di SMA 2017 bersaing diantaranya dengan Afgan dan Rizky Febrian, pelantun lagu "Dia" ini punya cara unik untuk tampil beda.

Seperti mulai dilakukan setahun belakangan, aktifitas nge-vlog juga coba diaplikasikan Anji saat tampil. Dimulai dari base belakang, Anji sambil memegang tongkat kamera berjalan menuju studio hingga sampai di atas panggung.

Penampilan Anji menggaung di Studio 6 berkat koor penonton yang pastinya sudah sangat hapal lagu yang dalam empat bulan terakhir ini menjadi hits setelah menjadi official partner sebuah aplikasi pencarian lagu di mesin pencari Google.

3 dari 6 halaman

Surat Cinta Untuk Starla dari si Family Man, Virgoun

Tubuh penuh tatto lengkap dengan topi fedora, tapi berhati Hello Kitty, seakan sudah jadi trademark tersendiri buat vokalis sekaligus frontman band Last Child yang kini mulai beranjak ke solo karier. Di atas panggung SMA 2017, Virgoun tampil monokrom dengan layar berisi video lirik lagu, serta para dancer beraksi pantomim.

Siapa sangka, lagu "Surat Cinta untuk Starla" yang merdu dan booming dalam beberapa bulan terakhir itu tercipta khusus untuk sang buah hati bernama Starla. Lagu ini bahkan membuat Virgoun sukses membawa pulang dua piala.

"Surat Cinta Untuk Starla" sendiri sebenarnya sudah keluar sejak Februari 2016 lalu. Namun gaungnya baru meroket saat dibuatkan short movie-nya karena menggandeng Jefri Nichol, bintang remaja yang kini tengah jadi idola remaja sebagai model video pada Valentine 2017 lalu.

4 dari 6 halaman

Berkah Cinta Star Featuring Armada

Trio Berkah Cinta; Giorgino Abraham, Irish Bella, dan Donny Michael tak ketinggalan ikut meramaikan SMA 2017. Bersama band Armada, mereka membuat drama musikal pendek atau mungkin video klip di atas panggung.

Jika di sinetron saling gontok-gontokan, ketiga bintang sinetron unggulan SCTV tersebut kali ini tampil manis. Irish memang masih diperebutkan Gino dan Donny. Duduk di sebuah kursi taman, Irish tak hanya mendapat sebuket bunga dari Gino, tapi juga cotton candy dari Donny. Siapa yang akhirnya dipilih Irish?

Armada lewat sayatan vokal Rizal pun menyempurnakan tingkah mereka dengan iringan lagu "Asal Kau Bahagia". Lagu galau remaja tahun ini tersebut sukses menambah baper adegan yang super menggemaskan di akhir.

5 dari 6 halaman

Mash-Up Lagu Persembahan Tiga Penyanyi Cowok Keren

Nama Rendy Pandugo dan Jaz mungkin masih terdengar asing di telinga masyarakat, namun di kalangan remaja milenial, keduanya disebut pendobrak setelah era Rizky Febian melesat dalam dua tahun terakhir.

Rendy naik daun dengan recycle dari lagu Sebuah Kisah Klasik milik super band, Sheila on 7. Sementara Jaz membuai lewat lagu Kasmaran dan Dari Mata. Bersama Gamaliel dari GAC, mereka tampil trio di panggung SMA 2017.

Komposisi wajah ganteng, suara empuk dan enak didengar, serta gaya busana kekinian, ketiganya tampil energik nan menghibur. Tak heran, mereka lantas jadi pujaan remaja saat ini. Bukan tak mungkin, jika nanti mereka bisa melengserkan Afgan yang selama ini menguasai blantika musik di ranah solois.

Artikel Selanjutnya
Selfie dengan Fans, EXO Bikin Heboh Music Bank
Artikel Selanjutnya
Park Bo Gum Kejutkan Fans Indonesia dengan Lagu Chrisye