Sukses

6 Model dan Artis Cantik Hollywood Ini Ternyata Transgender

Liputan6.com, Jakarta Baru-baru ini, publik Tanah Air dihebohkan oleh seorang model cantik bernama Dinda Syarif. Bukan karena parasnya yang cantik dan tubuh rampingnya nan semampai, tapi karena masa lalunya. Dinda Syarif adalah seorang transgender.

Kemajuan di bidang teknologi medis dan bedah kosmetik kini memang kian mumpuni. Asal ada dana yang cukup, siapa pun dapat mengoreksi bagian tubuh yang membuatnya merasa tak nyaman. Tak cuma demi alasan kecantikan, banyak pula yang melakukan operasi demi menyesuaikan dengan identitas gender yang mereka yakini.

Tak hanya orang biasa, cukup banyak artis dan model Hollywood yang merupakan transgender. Selintas pandang, para seleb ini berpenampilan sangat cantik, tak kalah dengan wanita tulen. Tak sedikit dari mereka yang dengan terbuka mengungkapkan masa lalunya, bahkan tak sedikit yang menjadi aktivis bagi kaumnya.

Jadi, siapa saja model dan artis cantik Hollywood yang merupakan transgender? Berikut enam di antaranya:

1 dari 7 halaman

Amiyah Scott

Amiyah Scott adalah seorang model dan bintang reality show yang dikenal dalam acara Real Housewives of Atlanta. Ia juga dikenal sebagai seorang seleb Instagram yang kerap memberikan tutorial mengenai kecantikan.

2 dari 7 halaman

Jenna Talackova


Jenna Talackova memulai transformasinya di usia yang masih sangat muda, yakni 14 tahun. Lima tahun kemudian, ia menggenapi perubahan ini lewat operasi kelamin di usia 19 tahun.

Ia menjadi populer setelah didiskualifikasi dalam ajang Miss Universe Canada pada 2012 karena ketahuan berstatus sebagai transgender. Ia kemudian menempuh jalur hukum untuk tetap bisa berkompetisi dalam ajang ini, yang akhirnya ia menangkan. Jenna Talackova lantas membintangi sejumlah acara televisi, salah satunya Brave New Girls.

3 dari 7 halaman

Laverne Cox

Salah satu karakter ikonis dalam serial Orange Is the New Black adalah Sophia Burset, seorang transgender yang ahli menata rambut wanita. Dan aslinya, ia juga diperankan oleh seorang transgender bernama Laverne Cox.

Ia memiliki saudara kembar lelaki yang berperan sebagai Sophia Burset sebelum menjalani transformasi. Aktris yang juga menjadi aktivis LGBT ini menjadi transgender pertama yang mendapat nominasi Emmy Awards. Ia memilih untuk menutup informasi mengenai proses transformasinya menjadi wanita karena merasa hal itu merupakan objektifikasi terhadap para transgender.

 

4 dari 7 halaman

Isis King


Nama Isis King mulai dikenal publik sejak ia mengikuti acara reality show America's Next Top Model yang sangat populer. Saat masih sekolah, ia mengidentifikasi dirinya sebagai seorang homoseksual. Namun ia masih merasa label ini kurang tepat baginya. Ia lantas memulai terapi hormon pada 2007 dan melakukan operasi kelamin pada 2009.

5 dari 7 halaman

Carmen Carrera


Ia dikenal sebagai model, penari burlesque, dan peserta reality show mengenai drag queen, RuPaul’s Drag Race. Sebelumnya, ia mengaku sebagai seorang homoseksual. Namun setelah menyelesaikan syuting RuPaul’s Drag Race, ia memulai transformasinya sebagai seorang transgender.

6 dari 7 halaman

Caitlyn Jenner

Yang ini, sudah pasti dikenal banyak orang. Meski kini lebih dikenal sebagai ayah Kendall dan Kylie Jenner, beberapa dekade lalu Bruce Jenner dikenal sebagai seorang atlet dechatlon pemenang Olimpiade. Wajahnya yang tampan dan tubuhnya yang kekar membuatnya menjadi idola para wanita.

Setelah lama digosipkan tengah bertransformasi menjadi transgender, ia mengumumkan identitas barunya sebagai seorang wanita pada Juni 2015. Ia mengganti namanya dari Bruce menjadi Caitlyn Jenner.

 

 

Artikel Selanjutnya
Bergaya ala Sailor Moon, Ayu Ting Ting Disebut Mirip Artis Korea
Artikel Selanjutnya
Usia 44 Tahun, Heidi Klum Foto Seksi Pakai Lingerie