Sukses

Sarah Brightman Terpesona Candi Prambanan

Sarah Brightman langsung menyetujui begitu dirinya ditawari oleh pihak promotor Prambanan Jazz Festival 2017.

Liputan6.com, Jakarta Perhelatan Prambanan Jazz Festival 2017 bakal lebih spesial dengan kehadiran penyanyi internasional Sarah Brightman. Penyanyi asal Inggris ini akan menjadi penampil utama di ajang tahunan yang akan digelar pada 18-20 Agustus 2017. Peraih nominasi Grammy Award ini akan membawa rombongan orkestranya ke Yogyakarta.

"Salah satu syarat dia mau tampil di sini adalah harus ada orkestranya, kalau nggak ada nggak mau. Saya sih senang karena memang pastinya akan sangat bagus. Tapi tidak semua anggota orkestranya dibawa, akan kolaborasi dengan pemain dari Yogyakarta," ujar promotor CEO Rajawali Indonesia Communication, Anas Syahrul Alimi saat berbincang dengan media di kawasan Senayan, Jakarta, baru-baru ini,

Diakui oleh Anas, tak begitu susah untuk mengundang Sarah Brightman untuk datang ke Yogyakarta. Seperti kebiasaan promotor kebanyakan, pihaknya memberikan rekaman perhelatan Prambanan Jazz Festival tahun lalu. Setelah melihat, Sarah Brightman langsung menyetujui.

"Jadi dia terkesima dengan latar belakang Candi Prambanan, makanya dia mau manggung di Yogya. Sarah ini memang sangat suka manggung di tempat yang berlatar belakang heritage, jadi kita sih senang dia bisa datang," ujar Anas.

Prambanan Jazz 2017 ini menjadi perhelatan ke-3 yang dibuat setiap tahunnya. Tahun ini pihak panitia menambah pelaksanaan acara menjadi 3 hari. Pada hari pertama, konsep '90's Moment' akan menampilkan artis dan musisi yang populer dan hits pada tahun 90-an. Seperti Andre Hehanusa, Katon Bagaskara, T-Five, Base Jam, Emerald, Lingua, Ada Band, The Groove, Ipang, Shakey, Rif/ dan masih banyak lagi. Hari pertama Prambanan Jazz akan menjadi pestanya anak 90-an.

Mantan personel Westlife, Shane Filan juga akan mengisi acara di hari pertama. Dia akan berkolaborasi dengan musisi Indonesia, Shakatak dan full akan menyanyikan lagu-lagu Westlife yang pernah hits di masa jayanya.

Deretan artis-artis lain yang sudah konfirmasi akan menjadi penampil adalah Kahitna, KLA Project, Tompi, Yovie Nuno, Syaharani, Sandhy Sondoro, Saxx in the City, Yura Yunita, Shaggydog, Marcell, Rio Febrian, Kunto Aji, Payung Teduh, dan masih banyak lagi. Seperti tahun sebelumnya, Prambanan Jazz ke-3 tahun 2017 kali ini bekerjasama dengan Indihome Telkom Indonesia sebagai sponsor utama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.