Sukses

4 Cerita Mengerikan di Balik Syuting Film Horor Hollywood

Liputan6.com, Jakarta Film horor Hollywood dikemas dengan sangat baik. Lihat saja, The Exorcist yang tayang 1973 silam dan hingga saat ini disebut sebagai film horor terbaik sepanjang masa.

Padahal, film tersebut dibuat di tahun 1970-an. Dibandingkan teknologi saat ini, film tersebut menggunakan alat yang dianggap biasa saja.

Namun, pembuatan yang baik membuat The Exorcist menjadi mimpi buruk bagi penonton, seolah-olah memberikan kengerian nyata. Bahkan, ada sedikit cerita mengenai latar belakang film tersebut.

Salah satunya, mengenai jalan ceritanya yang menegangkan. Bahkan, cerita itu juga terjadi selama proses syuting. Banyak sutradara dan pemain yang menolak terlibat di film karena merasa khawatir kena kutukan The Exorcist.

Lalu, apa saja cerita mengerikan saat syuting film horor Hollywood?

1 dari 5 halaman

The Amityville Horror (1979)

The Amityville Horror (1979) merupakan salah satu film di era 1970-an yang hingga saat ini dianggap sukses. Film ini pun dibuat kembali pada 2005 silam.

Pada saat syuting The Amityville Horror (1979), pemeran Ceorge Kutz (George Lutz) merasa seperti diteror. Bahkan, hal itu sampai ia pulang ke rumahnya.

Salah satu kejadian, ketika sedang berada di kamarnya, tak ada angin, mendadak celana yang digantungnya jatuh. Atau, ia merasa seperti seseorang memperhatikannya.

2 dari 5 halaman

The Conjuring (2013)

Film The Conjuring 2 memberikan "mimpi buruk" baru bagi penikmat horor. Kehebohan The Conjuring membuat film besutan James Wan itu melesat dan menduduki peringkat teratas box office Amerika pada 2013 silam.

Salah satu hal yang paling menarik dari The Conjuring adalah karena film ini diangkat dari kasus nyata di Enfield, Inggris, pada 1977. Beberapa media pun mewawancarai Janet Hodgson, saksi mata yang menjadi "korban" dari aktivitas supranatural itu.

The Conjuring 2 (Warner Bros/IMDb)

Rupanya selama syuting, semua orang yang terlibat dalam film ini diganggu oleh makhluk astral. Semua itu jelas-jelas dialami sang sutradara, James Wan, yang mengungkapkan berbagai kejadian aneh yang juga dialami di rumahnya, diwartakan FoxNews.

Saat itu, James Wan baru memelihara anjing. Suatu malam, anjing kecil itu menatap ke arah tembok kosong, tak siapa-siapa. Anjing tersebut menyalak terus dan terlihat sangat ketakutan.

 

3 dari 5 halaman

The Omen

The Omen, film horor yang populer di rilis 1976, mengisahkan tentang seorang anak lahir dianggap penuh dosa. Ia merupakan anti-Kristus, perwujudan dari setan di dunia.

Film ini dibuat kembali, dirilis tahun 2006. Rupanya masalah saat proses syuting terjadi dalam The Omen (2006). Pemeran utamanya, Pete Postlethwaite, merasa terus diikuti oleh makhluk tak kasat mata.

The Omen (2006).

Selain itu, saat proses pengambilan gambar menunjukkan Damien harus memperlihatkan tanda lahirnya, semua hilang tanpa jejak. Damien merupakan anak yang lahir dengan tanda lahir dari setan.

 

4 dari 5 halaman

The Innkeepers (2011)

The Innkeepers mengenai hari terakhir di Hotel Yankee Pedlar Inn, dua orang pegawai mengisahkan kengerian hotel yang sangat mengganggu. Bahkan, beberapa tamu juga merasakannya. Lucunya, hotel tempat tim produksi mengina, ternyata dihantui atau dihuni makhluk tak kasat mata.

Padahal, sutradara film The Innkeepers merupakan orang yang skeptis, tidak percaya dengan hal berbau mistis. Namun rekan-rekannya telah merasakan hotel tempat mereka menginap membuat bulu kuduk merinding.

Berdasarkan laporan hotel yang lokasinya tak jauh dari sebuah kota itu menyebabkan kru film sering bermimpi buruk. Misalnya kejadian pesawat televisi yang mendadak menyala sendiri. Atau lampu kamar yang tiba-tiba putus.

 

Artikel Selanjutnya
4 Alasan Orang Suka Nonton Film Horor
Artikel Selanjutnya
Setelah Annabelle Creation, 5 Film Horor Ini Wajib Tonton