Sukses

Pengalaman Terberat Enda ‘Ungu’ di Industri Musik

Liputan6.com, Jakarta Setelah sukses menggelar ‘Asiknya Jadi Bintang’ pada 2016 lalu, Vidio.com dan Kartu As kembali mengelar kompetisi yang sama yaitu Bintang Panggung Asik. Ajang pencarian bakat ini mengharuskan peserta untuk upload sebuah video yang menampilkan kebolehannya dalam bermusik dan bernyanyi.

Masyarakat sangat antusias mengikuti kontes satu ini, hal ini terbukti total video yang masuk mencapai lebih dari 5000.

Hal ini dipastikan oleh Willy B. Martamihardja selaku Manager Kartu As. Ia mengatakan, banyak masyarakat yang sudah berpartisipasi dalam acara ini. Kontes ini dilakukan dengan dua cara, yaitu dengan meng-upload dan datang ke roadshow OB Van singgah yang disediakan diberbagai tempat di Indonesia.

“Program ini telah berhasil meraih lebih dari 5000 video partisipan,” ujar Willy saat berbincang dengan para juri Bintang Panggung Asik yang ditampilkan oleh vidio.com, Jumat (12/5/2017).

Untuk para juri, kontes ini mengaet Enda ‘Ungu’, Naga ‘Lyla’, dan Trio Macan untuk memilih dan menilai para peserta yang layak masuk 5 terbaik.

Dalam penilian, para juri dibuat pusing dan binggung, karena semua peserta yang ikut dalam kontes Bintang Panggung Asik dinilai sangat bagus semua. Bahkan, para juri harus memutar ulang video-video yang dianggap bagus dan layak untuk tampil di Bintang Panggung Asik.

Dalam proses penilaian, para juri, meilhat satu-satu semua video yang diterima. Sempat terjadi beda pendapat antara beberapa juri saat menilai salah satu peserta.

Seperti yang diungkapkan oleh Enda ‘Ungu’, ia mengatakan bahwa penilian ini sangat berat karena banyaknya peserta yang mencapai lebih dari 5000 video, hampir semuanya bagus dalam bernyanyi.

“Biasanya kita melihat penyanyi bagus di televisi, namun ternyata masih banyak penyanyi yang tidak masuk televisi bagus juga,” ungkap Enda.

Hal itu dikatakan pula oleh Naga ‘Lyla’. Ia mengatakan, proses pemilihan kontes Bintang Panggung Asik sangat panjang. Dari ribuan video itu, kami para juri memilih puluhan video, lalu disaring kembali menjadi 5 terbaik.

“Banyak sekali para peserta yang asik-asik dalam menampilkan keterampilannya bernyanyi. Kita sudah memilih 5 finalis yang layak untuk tampil dalam kontes Bintang Panggung Asik ini. Mudah-mudahan mereka bisa mewakili semua genre musik,” imbuh Naga ‘Lyla’.

Sama halnya yang disampaikan oleh Trio Macan. Mereka mengatakan dalam penilian semua peserta para juri lainnnya sempat berbeda pendapat karena binggung banyak sekali penyanyi yang bagus-bagus.

“Semua peserta bagus-bagus, namun bagi peserta yang tidak terpilih nanti jangan berkecil hati,” ujar Trio Macan.

Para juri sudah memilih 5 nama terbaik yang layak untuk tampil dalam acara Grand Final Jumat, 19 Mei nanti. Ayo, Saksikan Live Streaming Grand Final Bintang Panggung Asik tanggal 19 Mei 2017 pukul 19.00 – 21.00 WIB yang ditayangkan oleh vidio.com, Klik tautan berikut: http://bit.ly/BintangPanggungASik2017

Vidio.com bersama dengan Telkomsel (AS) mengadakan sebuah kontes bernyanyi dan bermusik “Bintang Panggung Asik”

Para finalis yang terpilih akan mengikuti sesi karantina dan diberikan pelatihan (couching) sebelum menuju ke acara final.
Bagaimana kelanjutannya? Dan Siapa saja kah peserta yang masuk dalam kategori 5 besar?

Ayo, saksikan Live Streaming Grand Final Bintang Panggung Asik tanggal 19 Mei 2017 pukul 19.00 – 20.30 WIB pada tautan berikut: http://bit.ly/BintangPanggungASik2017

 

Artikel Selanjutnya
Shaggydog Bereksperimen dengan Musik Elektronik di Rock da Remix
Artikel Selanjutnya
Ikuti Perkembangan Teknologi Digital, Chilla Kiana Berburu Vinyl