Sukses

Evan Sanders Gagal Melaju ke Top 4 DA Celeb 2

Liputan6.com, Jakarta Babak 6 Besar Dangdut Academy Celebrity 2 atau DA Celeb 2 berakhir Kamis (18/5/2017) tadi malam. Grup B pun mengirim dua selebritas terakhir untuk maju ke Top 4. Sementara satu lainnya harus rela tersenggol.

Menyisakan tiga selebriti pria, Grub B menyajikan persaingan sengit. Firman Siagian langsung tampil sebagai pembuka dengan lagu "Surga di Telapak Kaki Ibu". Penjiwaannya yang kuat menjadi nilai plus Firman.

Namun sayang, teknik vokalnya yang mematahkan lagu tak diperkenankan dalam menyanyi dangdut. Hal ini disebutkan oleh Iyeth Bustami, yang lantas menekan lampu merah, meski empat juri lainnya memberi lampu hijau.

Tampil selanjutnya ada Gabriel Harvianto. Seleb yang sejak awal sudah dijagokan bakal juara ini membawakan lagu "Akhir Sebuah Cerita". Dan lagi-lagi, Gabriel sukses tampil memukau dan membuat kelima juri tak segan memberi standing ovation.

Lima lampu hijau juga berhasil ia genggam. Meski dianggap sempurna, anggota grup vokal LIB3RO ini masih punya satu kelemahan yang masih harus diperbaiki. Yakni cengkok dangdut yang belum ia dapatkan.

Terakhir, Evan Sanders juga tak mau kalah. Jika dibanding dua pesaingnya, Evan adalah seleb terlemah di Grup B. Kualitas dan teknik vokalnya memang jauh dari kata bagus. Namun, Evan dipuji karena cengkok dangdutnya lebih keluar dibanding Firman dan Gabriel.

Menyanyikan lagu hits milik Cici Paramida, "Wulan Merindu", Evan tampil santai. Iis Dahlia melihat, kekurangan Evan hanyalah soal kepercayaan dirinya. Evan selalu terlihat ragu-ragu, padahal vokal bass Evan dipuji cocok jika masuk belantika musik dangdut. Penampilan Evan sendiri seperti Firman, mendapat satu lampu merah dari Iyeth Bustami.

Namun nasib akhir keduanya berbeda. Firman dinyatakan langsung lolos ke Top 4 karena menjadi peraih SMS tertinggi. Evan pun harus masuk posisi dua terbawah bersama Gabriel. Dan sudah bisa ditebak, Evan kalah di babak voting juri. Iyeth Bustami menjadi satu-satunya juri yang menekan lampu merah untuk Evan. Dengan demikian, tadi malam menjadi malam terakhir Evan di panggung DA Celeb 2.

Setali tiga uang, data polling SMS terakhir untuk Grup B juga menempatkan Evan di posisi buncit dengan 31,66 persen. Sementara Gabriel meraih 33,43 persen, dan Firman kokoh di puncak klasemen dengan 34,91 persen.

Artikel Selanjutnya
Top 10 Bola: Kesuksesan Timnas Indonesia U-19 Hajar Myanmar
Artikel Selanjutnya
Ditahan Venezuela, Argentina Terancam Tak Lolos ke Piala Dunia