Sukses

Pernah Diduakan, Cathyn Ungkap Kekecewaan Lewat Lagu

Liputan6.com, Jakarta - Seiring bertambahnya waktu, dunia musik Indonesia kini mengikuti perkembangan dunia maya yang kini menjadi andalan baru bagi para musikus untuk berkarya dan berkiprah di industri musik Indonesia. Termasuk Cathyn yang memanfaatkan video-video di dunia maya.

Selama ini, Cathyn telah mengunggah banyak video berisi lagu-lagu cover yang dinyanyikannya di dunia maya. Belakangan, wanita kelahiran Banda Aceh, 31 Oktober 1990 ini tengah mempromosikan single perdananya, "Mencoba Mengalah".

"Aku buat lagu ini tahun 2010 waktu masih kuliah. Lagu ini menceritakan pengalaman pribadi aku. Kisahnya tentang kekecewaan seorang cewek yang dikhianati cowoknya. Cowoknya menduakan tapi nggak mau mutusin si cewek maupun selingkuhannya," ujar Cathyn kepada Liputan6.com di SCTV Tower, Jakarta, Kamis (18/5/2017).

Pemilik nama Cathyn Hartanesthy ini pun melanjutkan, "Sempat aku simpan karena rencananya yang mau aku publish bukan lagu ini. Tapi pas didengarkan ke teman-teman, lagu ini lebih cocok dengan kehidupan banyak orang."

Mendengarnya bernyanyi, Cathyn memiliki suara yang cukup berat dan unik untuk ukuran seorang wanita. Penggemar Demi Lovato dan Kelly Clarkson ini mengaku ingin menjadikan musik sebagai lahan utamanya dalam mencari nafkah sekaligus berekspresi.

"Aku senang dan ingin fokus di dunia musik. Selain aku bisa nyanyi, aku juga bisa menciptakan lagu dan karya-karya yang menurut aku layak untuk didengarkan ke masyarakat, orang-orang pendengar musik. Jadi, aku ingin seriusnya di musik dengan banyak karya. Syukur-syukur bisa mendapatkan award," ujar Cathyn.

Ke depannya, Cathyn berencana membuat sebuah album. Sudah banyak lagu yang dipersiapkan untuk dimasukkan ke dalam album perdananya nanti. Namun, ia masih merahasiakan jadwal rilisnya.

 

Artikel Selanjutnya
Ciptakan Lagu Kehilangan Ayah, Laoneis Bikin Warganet Nangis
Artikel Selanjutnya
Keren, Aurelie Moeremans Nyanyi Despacito dalam Bahasa Prancis