Sukses

Sebuah Pengakuan dari Tiara Taradipa

Sebelumnya, Tiara Taradipa lebih dikenal sebagai artis cilik.

Liputan6.com, Jakarta Momen Ramadan dimanfaatkan penyanyi pendatang baru Tiara Taradipa dengan merilis single religi berjudul "Sebuah Pengakuan". Lagu ini merupakan comeback Tiara di dunia entertaintment.

Meski namanya masih terdengar asing, namun Tiara Taradipa sebenarnya bukan orang baru di dunia showbiz Tanah Air. Sejak kecil Tiara telah membintangi beberapa judul sinetron. Ia pernah menjadi pemeran utama di sinetron Anak Titipan Allah dan Aku Bukan Banci Kaleng.

Tiara Taradipa (Instagram)

Namun karena ingin fokus di pendidikan, sejak lulus SMA, Tiara meninggalkan dunia showbiz. Setelah lulus dari Universitas Telkom, Bandung, Tiara pun kemudian mencoba merintis kariernya di dunia showbiz.

"Setelah lulus kuliah waktu aku lebih longgar. Aku kemudian coba-coba nyanyi dan alhamdulillah rilis lagu Sebuah Pengakuan," kata Tiara Taradipa, saat ditemui di sela-sela syuting video klip lagunya, di Jakarta, baru-baru ini.

Tiara mengakui, proses rekaman lagu "Sebuah Pengakuan" gampang-gampang susah. Karena lagu religi, cewek kelahiran 1995 ini tak mau salah dalam membuat lirik lagu.

Tiara Taradipa (Instagram)

"Prosesnya satu bulan lebih dengan berbagai proses. Subhanallah. Bikin liriknya harus benar banget, sempat retake juga. Tapi alhamdulillah selesai juga," tutur Tiara Taradipa.

Selain merasa cukup sulit saat membuat lagu dan proses rekaman, Tiara juga mengaku sedikit terbebani ketika membawakannya.

"Lagu ini pesannya lebih mengikatkan diri kepada Sang Pencipta, jadi enggak bisa asal nyanyi atau suara bagus aja. Ini bagaimana pakai hati kalau nyanyi. Suara bagus percuma kalau pesannya enggak sampai," sambung Tiara.

Tiara Taradipa (Istimewa)

Single "Sebuah Pengakuan" menjadi lagu religi pertama buat Tiara. Ia pun berharap lagu yang ia nyanyian bisa diterima pecinta musik Tanah Air.

"Untuk saat ini aku fokus di lagu religi. Untuk kedepannya aku belum tahu apa akan tetap nyanyi lagi religi atau yang lain. Tapi kalau isinya soal motivasi, kenapa enggak. Paling jalurnya tetap pop," jelas Tiara Taradipa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini