Sukses

Sahabat dan Penggemar Berikan Penghormatan untuk Chris Cornell

Para sahabat dan penggemar Chris Cornell berikan penghormatan terakhir di Seattle Soundgarden, Amerika Serikat.

Liputan6.com, Jakarta - Vokalis Soundgarden, Chris Cornell meninggal dunia pada Kamis (18/5/2017) di usianya 52 tahun. Ia ditemukan tewas secara tragis di kamar hotelnya di Detroit, Amerika Serikat, sesaat setelah manggung bersama Soundgarden.

Para penggemar Chris Cornell secara mendadak mengubah Seattle Soundgarden, menjadi tugu memorial untuk mengenang sang musisi. Inilah sebuah taman yang memiliki pipa tinggi serta mengeluarkan suara lembut yang juga menjadi inspirasi Chris dan Tom Morello menjadikannya nama band mereka.

 

Vokalis Autoslave dan Soundgarden meninggal dalam usia 52 tahun beberapa saat setelah ia dan teman-temannya tampil. Penampilan Chris di panggung kala itu sungguh prima dan menjadi penampilan terakhirnya. (AFP/Bintang.com)

Dan pipa-pipa itu tak bersuara saat para penggemar Chris Cornell meletakkan bunga dan rekaman vynil di tempat tersebut sebagai penghormatan terakhir untuk idolanya.

Ucapan penghormatan serta doa tak henti-hentinya mengalir kepada mendiang Chris Cornell sejak kematiannya. Tak hanya penggemar, para sahabat Chris Cornell pun mengutarakan kesedihan mereka, salah satunya Tom Morello.

"Aku mencintaimu, saudaraku. Terima kasih atas persahabatan dan humor, dan intelektual, dan talenta Anda yang tak tertandingi. Merupakan kehormatan besar untuk mengenal Anda sebagai teman dan sebagai teman band," tulis Tom Morello di unggahan foto akun Instagramnya, pada Jumat (19/5/2017).

Instagram Tom Morello

Masih dalam keterangan foto yang sama, ia menulis, "Saya sangat terpukul dan sangat sedih karena Anda telah pergi teman. Tapi kekuatan rock Anda yang tak terkendali, melodi yang menghantui dan kenangan akan senyum Anda selalu bersama kami selamanya. Suara indah Anda akan selalu ada di hati saya. Tuhan memberkatimu dan keluargamu."

Kepergian Chris Cornell meninggalkan seorang istri, Vicky Karayiannis, serta anak-anaknya, yaitu Toni (12), Christopher (11), dan putri dari pernikahan sebelumnya, Lillian (17).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini