Sukses

5 Videoklip Lagu Indonesia yang Menyajikan Sensualitas

Liputan6.com, Jakarta Selain segi musikalitas, videoklip menjadi satu faktor yang penting untuk mendongkrak popularitas sebuah lagu. Banyak yang percaya dengan mengimbuhkan konten atau visual sensual dalam sebuah videoklip magnetnya akan kuat diminati orang.

Di industri musik Amerika Serikat, hal itu menjadi sesuatu yang lumrah. Sebut saja Jennifer Lopez atau Britney Spears yang sering memamerkan keseksian tubuhnya di dalam videoklip lagu mereka.

 

Di Indonesia yang masih kental dengan budaya ke-Timur-an, hal itu tentu jarang dilakukan. Tetapi tidak dengan artis-artis di bawah ini.  

Siapa artis Indonesia yang mengekspos keseksian di videoklipnya? Atau videoklip milik penyanyi yang mana yang menyajikan sensualitas? 

1 dari 6 halaman

1. Aura Kasih - Mari Bercinta

Aura Kasih (Liputan6.com/Herman Zakharia)
Tentu semua sepakat bahwa Aura Kasih dalam videoklip "Mari Bercinta" ini sangat sensual. Sebagai pendatang baru di dunia hiburan Indonesia, saat itu Aura Kasih memberi gebrakan lewat videoklipnya tersebut.

Alhasil, setelah videoklip tersebut, nama Aura Kasih semakin besar hingga saat ini.

2 dari 6 halaman

2. Souljah - Jatah Mantan

Souljah. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Band Reggae asal Jakarta ini cukup berani dalam videoklip "Jatah Mantan". Pasalnya, tak hanya keseksian modelnya saja yang bisa memicu adanya kontroversi, tetapi juga lirik lagunya yang terdengar nakal.

 

3 dari 6 halaman

3. Young Lex - GGS

 

Young Lex (Fatkhur Rosyidi/Liputan6.com)

Mendengar nama yang satu ini sepertinya memang selalu dekat dengan kontroversi. Samuel Alexander Pieter alias Young Lex memang selalu menghadirkan sensasi. 

Begitu pula dengan lagu "Ganteng Ganteng Swag (GGS)" ini. Dalam videoklip ini, terdapat satu adegan yang menghadirkan seorang model wanita bermesraan dengan lawan jenis di sofa.

 

4 dari 6 halaman

4. Awkarin - Badass

 

Awkarin (Instagram/Awkarin)

Tidak jauh berbeda dengan Young Lex. Artis yang satu ini juga kerap menimbulkan kontroversi. Dalam videoklip yang berjudul "Badass", Awkarin tampak sedang menunggangi seekor kuda dengan mengenakan pakaian yang cukup terbuka.

 

5 dari 6 halaman

5. Teza Sumendra - I Want You, Love

 

“Saya lebih nyaman menulis dalam bahasa Inggris karena balik lagi, lirik saya kan kotor, eksplisit, akan terdengar sangat tidak enak kalau ngucapkannya dalam bahasa Indonesia.” aku pria yang mengidolakan Indra Lesmana ini. (Galih W. Satria/Bintang.com)

Dari sekian banyak, sepertinya videoklip milik Teza Sumendra yang paling seksi. Memilih nama Tara Basro sebagai modelnya, videoklip ini menyuguhkan tampilan yang sensual tetapi berkelas.

Tara Basro berhasil memvisualisasikan keseksiannya, tanpa terlihat murahan. 

Artikel Selanjutnya
Bikin Fans Heboh, Teaser Lagu Baru BTS Ditonton 9 Juta Kali
Artikel Selanjutnya
Diam-diam Shakira Syuting Video di Bali?