Sukses

Lawan 3 Pria, Mampukah Tia AFI Lolos ke Grand Final DA Celeb 2?

Di Top 4 DA Celeb 2, Tia AFI jadi satu-satunya seleb wanita yang masih bertahan.

Liputan6.com, Jakarta Minggu (21/5/2017) malam ini, Dangdut Academy Celebrity 2 atau DA Celeb 2 akan memasuki Babak 4 Besar. Hanya tersisa empat selebriti saja sebelum menuju Grand Final. Eliminasi pun hanya tinggal sekali lagi digelar.

Di Top 4 DA Celeb 2, Tia AFI jadi satu-satunya seleb wanita yang masih bertahan. Jebolan sekaligus juara Akademi Fantasi Indosiar ini pun mau tak mau harus menghadapi tiga seleb pria lainnya di babak 4 besar. Mereka adalah Firman Siagian, Gabriel Harvianto, dan Lucky Octavian.

Lantas, bagaimana peluang Tia di Top 4 ini? Akankah ia lolos? Dan siapakah lawan terberatnya? Berikut ulasan prediksi kami untuk Tia dan tiga seleb pria lainnya di Babak 4 Besar DA Celeb 2?

Meski dikeroyok tiga pria, Tia tetap bakal sulit dikalahkan. Tia merupakan akademia yang sangat tangguh sejak babak 16 besar. Perolehan poinnya selalu jadi yang tertinggi. Hanya sekali saja ia kalah, yakni di Top 16, oleh Firly Firlana yang sayangnya sudah tersenggol di Top 6 lalu. Selain itu, Tia juga cukup bagus di polling SMS. Tak heran, Tia pun jadi akademia unggulan dan dijagokan bakal masuk Grand Final.

Keunggulan Tia adalah range vokalnya yang besar, mampu menjangkau nada tinggi. Namun karena hal ini pula, ia jadi kesulitan menyanyikan lagu bernada rendah. Selain range vokal, keunggulan dan kelemahan Tia adalah meski ia selalu mampu menyanyikan genre musik apa pun, layaknya penyanyi festival. Namun cengkok dangdutnya masih kurang 'nendang' atau dalam istilah dangdut, 'kurang duduk'.

Lawan Tia yang memiliki cengkok dangdut cukup bagus di Top 4 bisa dibilang adalah Lucky. Tak hanya unggul di cengkok, Lucky juga selalu dipuji karena bisa 'meng-enak-an' lagu yang ia nyanyikan. Masalah Lucky hanya terletak pada dukungan SMS yang rendah sehingga kerap menempatkannya di posisi dua terbawah. 

Dua seleb lainnya, Firman dan Gabriel juga bukan lawan enteng. Firman yang bersuara khas rocker, seperti Tia, juga punya range vokal tinggi. Penghayatan dan penjiwaannya pada lagu selalu mendapat acungan jempol dari para juri. Sementara Gabriel bahkan sudah dijagokan sampai Grand Final sejak awal kompetisi. Anggota grup vokal LIB3RO ini salah satu seleb yang tak pernah absen mendapat standing ovation dari para juri saat tampil. Namun kelemahan keduanya, sama seperti Tia, adalah cengkok dangdutnya yang kurang.

Dari empat seleb di atas, jujur saja, sulit memprediksi siapa yang bakal tersenggol. Pasalnya, keempatnya adalah seleb dengan kualitas vokal mumpuni dan sudah populer. Hal ini tentu menguntungkan mereka untuk meminta dukungan penggemar untuk mengirimkan SMS.

Untuk Top 4 sendiri, sistem penilaian masih sama. Dua peraih SMS tertinggi akan langsung masuk otomatis ke Grand Final, sedang dua lainnya harus melalui babak voting juri. Siapakan dua seleb beruntung yang akan masuk Grand Final dan siapa yang harus melalui babak voting dulu? Lalu, siapa juga yang bakal tersenggol?

Saksikan pertarungan seru mereka di Konser Final Top 4 Dangdut Academy Celebrity 2 malam ini mulai pukul 19.00 WIB, hanya di Indosiar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini