Sukses

Pertunangan Raisa-Hamish Daud Dipenuhi Kabar Hoax

Kabar hoax alias palsu atau bohong mewarnai pertunangan Raisa dan Hamish Daud.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar hoax alias palsu mewarnai pertunangan Raisa dan Hamish Daud. Dimulai dari social media, banyak netizen yang menilai pertunangan pasangan beda usia 10 tahun itu hanya hoax dan tidak pernah ada.
‎
Pasalnya, di waktu yang bersamaan, Raisa dijadwalkan tampil di sebuah acara langsung stasiun televisi swasta. Namun, hoax itu terbantahkan setelah Raisa terbukti batal manggung.
‎
"Malam ini penampilan Raisa menampilkan virtual 3D aja. Dia enggak hadir," kata Humas Net TV, Ferdiza melalui pesan singkat, Minggu (21/5/2017).

Hoax berikutnya justru datang dari manajer Hamish Daud sendiri, Vitalia Ramona. Saat dihubungi terpisah, Vita meyakinkan bahwa tak ada acara pertunangan yang terjadi antara artis asuhannya dengan Raisa.

"Wah, saya enggak tahu. Saya manajernya lo, saya enggak tahu. Dan itu pun (jika benar tunangan) privasi pribadinya sih. Sudah ya," tukasnya seraya memutus sambungan telepon.

Terakhir, giliran penjaga keamanan di rumah Raisa yang menebar hoax. Saat awak media coba menanyakan kebenaran acara pertunangan, petugas yang enggan disebutkan namanya itu tegas menampik.

"Memang ada acara keluarga. Tapi bukan lamaran, enggak-lah. Enggak betul itu (lamaran)," jawabnya.

Namun, semua hoax itu pun terbukti hanya kabar bohong. Raisa dan Hamish Daud resmi bertunangan. Foto momen-momen pertunangan mereka pun sudah terunggah di social media. (Ras)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini