Sukses

Merasa Terlalu Jujur Berpendapat, Uus Ungkap Permintaan Maaf

Uus sempat tersandung masalah lantaran dianggap menghina ulama.

Liputan6.com, Jakarta - Pamor komika Uus di dunia hiburan mendadak melorot sejak dirinya membuat kehebohan di media sosial beberapa waktu lalu. Ayah satu anak tersebut sempat dianggap menghina ulama Tanah Air melalui kicauannya di Twitter.

Kecaman publik terhadap tindakan tersebut pun seakan tak henti diterima Uus hingga kini. Apa pun yang ia tunjukkan di akun Instagram pribadinya, publik hampir selalu menyambut dengan kritikan pedas.

Uus dan keluarga

Karena itu, pria bernama asli Rizky Firdaus Wijaksana tersebut mengungkap permintaan maaf atas sikapnya selama ini melalui Instagram. Uus mengaku bahwa perilaku yang dianggap buruk oleh publik ini hanya wujud dari kejujuran.

"Maaf kalo kadar kejujuran saya ngga pake filter. Maklum kejujuran saya kretek jadi ga pake filter. Maaf kalo dari awal berkarir saya cuma punya modal jujur dan ikhlas," begitu penggalan permintaan maaf Uus dalam keterangan foto yang diunggah Minggu (21/5/2017).

Uus pun sadar bahwa dirinya bukan figur publik yang diharapkan masyarakat luas. Namun, hal membingungkan yang kerap dihadapi Uus adalah kecaman keras publik yang turut menimpa sang istri, Kartika, dan sang anak, Eiichiro.

"Cuma mau minta maaf. Maaf kalo saya atau keluarga saya ngga sama kaya yang lain, atau mungkin konteksnya "public figure" lain. Maaf kalo saya memilih perempuan dari antah berantah untuk saya coba bahagiakan. Maaf kalo Kartika tidak se-elok dan indah di mata banyak orang untuk dijadikan istri. Maaf kalo kehadiran anak saya begitu mengganggu kehidupan temen-temen sampe harus dihina sebegitunya," tulis Uus.

Permintaan maaf itu pun seketika menarik perhatian warganet Instagram. Setidaknya ada 19 ribu warganet yang menyukai curahan hati Uus dan hampir seribu orang menanggapi melalui keterangan foto. Ada yang mendukung, tapi ada pula yang tetap menyindir.

"KeepStrong bang @uusbiasaaja maklum org zaman skrng pandai menyalahkan namun tak mampu membenarkan.. hidup memang berat bang tapi jalani aja bang," tulis @shiro_04011997.

"Ingat dan renungkan..tidak semua yg anda pikirkan harus diungkapkan..krna mejaga hati manusia lain jg adalah kebaikan..ingat untuk kedepannya..bagaimana sakit saat anda dikritik dan dihujat bgitupun sakitnya hati orang2 yg pernah anda kritik dg pedas..," ungkap @mayrimaee.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.