Sukses

6 Fakta Seru Billboard Music Awards 2017

Billboard Music Awards 2017 menyimpan sejumlah fakta menarik selama acara berlangsung.

Liputan6.com, Los Angeles - Malam puncak Billboard Music Awards 2017 telah dilangsungkan di Las Vegas, Minggu (21/5/2017), malam waktu setempat. Salah satu ajang penghargaan musik bergengsi di dunia ini telah memberikan pialanya kepada para musikus top dunia yang telah menelurkan karya-karya spektakuler.

Nomine Billboard Music Awards 2017 diambil berdasarkan interaksi para pencinta musik dengan sejumlah parameter tertentu. Misalnya, saja pembelian album dan lagu digital, streaming, siaran radio, keterlibatan d media sosial dan tur konser.

Drake dalam Billboard Music Awards 2017. (Forbes)

Ukuran ini dilakukan sepanjang tahun oleh Billboard bersama berbagai mitranya, termasuk Nielsen Music dan Next Big Sound. Para pemenang diambil berdasarkan laporan lembaga-lembaga ini sepanjang periode 18 Maret 2016 hingga 16 Maret 2017.

Sejumlah fakta menarik selama upacara Billboard Music Awards 2017 turut ditorehkan. Tentunya, acara ini tak lepas dari cerita para selebritas yang hadir di acara ini. Berikut deretan faktanya seperti dikutip dari situs resmi Billboard, Minggu (21/5/2017).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Nicki Minaj Membuka Acara

Penyanyi rap wanita Nicki Minaj membuka ajang Billboard Music Awards 2017 bersama Katy Perry dengan lagu kolaborasi mereka, "Swing Swing". Nicki Minaj juga mengajak Lil Wayne, Jason Derullo, dan David Guetta untuk penampilan yang lain.

3 dari 7 halaman

Ludacris dan Vanessa Hudgens Jadi Presenter

Aktor sekaligus penyanyi rap Ludacris tampil sebagai pembawa acara di Billboard Music Awards 2017 bersama aktris cantik Vanessa Hudgens. Hudgens juga sempat mengaku bahwa ia tak berniat menjadi pembawa acara. Namun ketika permintaan datang, ia tak mampu menolaknya.

4 dari 7 halaman

Debut Miley Cyrus Manggung dengan Lagu Baru

Miley Cyrus belakangan ini merilis sebuah lagu berjudul "Malibu" yang ditujukan untuk Liam Hemsworth. Lagu tersebut untuk pertama kalinya ditampilkan di acara televisi dalam Billboard Music Awards 2017. Malibu menjadi momen kembalinya Miley Cyrus di dunia musik internasional.

5 dari 7 halaman

Camila Cabello Muncul Solo untuk Pertama Kali

Camila Cabello yang dikenal sebagai mantan personel Fifth Harmony, tampil solo di acara televisi untuk pertama kalinya. Sebelum hengkang dari Fifth Harmony, Camila pernah tampil sendirian di acara televisi untuk berkolaborasi dengan Pitbull dan J-Balvin.

6 dari 7 halaman

Duo Diva Hidupkan Era 1990-an

Sosok Cher dan Celine Dion yang merupakan dua diva top dunia, tampil mengisi acara Billboard Music Awards 2017. Celine Dion meraih penghargaan The Billboard Icon Award pada tahun lalu dan Cher bakal dianugerahi gelar yang sama pada tahun ini. Penampilan mereka pun menjadi ajang nostalgia bagi para pencinta musik pop 1990-an.

7 dari 7 halaman

Adele vs Beyonce Ronde Kedua

Sebelumnya, Adele sempat menyampaikan pidato pada Grammy Award 2017 dan mematahkan piala yang diraihnya untuk Beyonce. Di sini, keduanya sama-sama menjadi nomine untuk kategori Top Female Artist yang dimenangkan oleh Beyonce.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini