Sukses

Kangen Kampung Halaman, Nafa Urbach Ingin Bangun Rumah di Desa

Nafa Urbach punya banyak kenangan manis selama menghabiskan masa kecil di kampung halamannya.

Liputan6.com, Jakarta - Mengawali kariernya sebagai seorang penyanyi di tahun 1995, Nafa Urbach akhirnya kini berhasil meraih popularitasnya. Statusnya sebagai seorang selebritas tidak membuat Nafa lupa dengan kampung halaman tempat ia dilahirkan yakni Magelang, Jawa Tengah.

Seperti diketahui, Nafa Urbach lahir di Magelang, Jawa Tengah pada 15 Juni 1980 silam. Meski telah lama tinggal di Jakarta, Nafa tidak pernah bisa melupakan kenangan manis selama dirinya tinggal di Magelang.

 Nafa Urbach [foto: www.instagram.com/nafaurbach]

Banyak momen di Magelang yang menurut Nafa Urbach lebih menyenangkan ketimbang hingar bingar kota Jakarta. Kenangan itu kemudian muncul kembali saat Nafa mendapat kesempatan berkunjung ke salah satu daerah di provinsi Jawa.

"Magelangg.... aku merindukanmu, tunggu aku pulang, kangen ke desa, kangen mandi di kali sama keluargaku," ungkap Nafa Urbach di Instagram pribadinya, Senin (22/5/2017) sambil memperlihatkan foto dirinya berpose membelakangi sawah.

Namun, ada satu hal yang hingga kini belum dapat diwujudkan oleh Nafa Urbach. Istri Zack Lee itu rupanya ingin sekali membangun sebuah rumah di tengah kebun.

Nafa Urbach [foto: www.instagram.com/nafaurbach]

Sejatinya, impian Nafa Urbach itu sempat nyaris terwujud beberapa waktu lalu. Tapi sayang, setelah didirikan, rumah yang dibangun di tengah kebun itu tidak dapat ditempati lantaran sering ada ular masuk ke dalamnya.

"sayang bgt itu rumah kebonku gak ditempatin , kangen nang mbelik trus ngerumpi sambil adus karo wong2 nang kampung eyangku , kangen nongkrong nang kuburan sambil makan siang trus ngopii ( aduuhh kiye paling toop ). Pengin beli tanah lagi ah di sini," papar Nafa Urbach.

 Nafa Urbach (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Sementara itu, para netizen tak kuasa menyembunyikan rasa kagum mereka pada Nafa Urbach yang masih fasih berbahasa Jawa. "Ooh... mbak yu nafaurbach bisa bahasa jawa to... kamu mengerti aksara jawa..?? manteep tenan.." puji @jehovajirey.

"wew keren ini mba @nafaurbach bahasa jawa nya aluuud pisan," sahut @binyoloveme.

"Salut mbak @nafaurbach tetap cinta bahasa daerah dan budaya nya!!!" @novahmuslim menimpali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini