Sukses

Berkat Diskon, Pippa Middleton Berhasil Gelar Pernikahan Mewah

Liputan6.com, London - Adik bungsu Kate Middleton, Pippa Middleton resmi dipersunting James Matthews, Sabtu (20/5/2017) lalu di Gereja St. Mark, Englefield, London Barat. Perhelatan sakral tersebut diikuti dengan sebuah pesta mewah yang kabarnya menelan biaya fantastis.

Pippa Middleton Gunakan Anting Keberuntungan di Hari Pernikahan

Dilansir dari Dailymail, Senin (22/5/2017), pesta pernikahan itu menghabiskan biaya hingga 1,2 juta poundsterling atau sekitar Rp 20 miliar. Beruntung, Pippa Middleton dan sang suami tak membayar seluruhnya lantaran disokong diskon dari para rekan yang terlibat.

Biaya tersebut dihasilkan dari hidangan, busana, serta rangkaian acara yang serba mewah. Gaun pernikahan Pippa Middleton rancangan Giles Deacon saja senilai Rp 600 juta, sedangkan cincin pernikahannya seharga Rp 3 miliar.

Resepsi pernikahan Pippa Middleton dan sang suami digelar di Bucklebury, Berkshire Barat, Inggris pukul 07.00 malam waktu setempat. Setiap tamu yang hadir harus menyediakan foto paspor dan kata sandi sebelum bergabung dalam pesta tersebut.

Simak tiga berita terpopuler hari ini, Minggu (21/5/2017).

Hidangan yang tersedia terdiri dari lima macam, di antaranya ada salmon asap, kambing ala Skotlandia, wiski sorbet, dan es krim. Hidangan serba mewah tersebut ditemani dengan 750 botol wine Nyetimber 2010 Blanc de Noir Millington yang menghabiskan biaya Rp 974 juta.

Kemewahan itu pun tak berhenti seketika saat resepsi pernikahan itu selesai. Pippa Middleton dan James Matthews kini telah merancang perjalanan mewah dan privat ke sebuah pulau terpencil di Tetiaroa, Lautan Pasifik dengan biaya penginapan Rp 51 juta per malam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.