Sukses

Adaa Khan, Pemeran Naagin Indosiar yang Meraih Banyak Penghargaan

Liputan6.com, Jakarta - Serial India terbaru Indosiar, Naagin 2 kembali menyandingkan dua bintang cantik sensual Mouni Roy dan Adaa Khan. Jika Mouni Roy bertransformasi menjadi anak dari peran yang ia mainkan, Shivanya ke Shivangi, lain hal dengan Adaa Khan.

Adaa Khan kembali melakoni peran yang sama yaitu sebagai Shesha/Ruchika, seorang Naagin atau jelmaan ular betina yang licik. Meski jahat, peran ini tetap membuat nama Adaa Khan bersinar di jagat pertelevisian India.

Sukses peran Sesha bahkan mengantar Adaa Khan menggondol piala di ajang Lions Gold Awards dan Zee Gold Awards 2016 untuk kategori Best Actress in a Negative Role, serta gelar Fittest Star of The Year di India News Awards 2016. Di sekuelnya, Adaa juga berhasil meraih piala di kategori Best Actress in a Negative Role untuk ajang Indian Kalakar Awards 2017.

Adaa Khan sendiri adalah aktris televisi sekaligus model di India. Sebelum Naagin dan sekuelnya, nama Adaa Khan pertama dikenal lewat peran heroiknya sebagai Rajkumari Amrit Tej Malik di serial Amrit Manthan. Berbagai ajang penghargaan pun berhasil ia menangkan.

Di antaranya di Indian Telly Awards 2013 sebagai Best Actress in a Negative Role untuk kategori Juri dan nominasi di kategori Populer. Ketika dia bermain di serial Amrit Manthan inilah, ibunya meninggal di rumah sakit setelah menjalani perawatan panjang akibat kanker.

Serial televisi perdana kelahiran Mumbai, 12 Mei 1989 dan pemegang gelar Magister Sosiologi serta Pascasarjana di Sastra Inggris ini adalah Palampur Ekspres (2009). Di debutnya ini, Adaa Khan sudah banjir nominasi untuk kategori Best TV Actress in a Negative Role di ajang Indian Telly Award dan Star Parivaar Award untuk Behan Favorit.

Dilansir dari berbagai situs berita India, penggemar berat aktor Salman Khan yang kini memiliki kekasih sesama aktor televisi, yaitu Ankit Gera ini mengawali karirnya tanpa sengaja. Saat itu, Adaa Khan sedang duduk di sebuah kedai kopi saat seorang pemandu bakat melihatnya dan menawarinya iklan cetak untuk Pantaloons.

Berturut-turut kemudian, aktris Muslim ini juga menjadi bintang iklan untuk produk Godrej No.1, Tide Naturals, Havells Umbi, dan lain-lain. Usai iklan, Adaa Khan lalu tampil dalam video klip lagu pop Punjabi berjudul "Akhiyan Nu Akhiyan" yang dinyanyikan penyanyi Hapee Singh.

Adaa Khan memiliki sisi unik dalam kehidupannya. Ia diketahui selalu menempatkan foto neneknya di dalam tas, karena menganggap itu sebagai jimat keberuntungan. Adaa Khan juga memiliki takhayul tentang warna putih sebagai warna favoritnya. Warna mobil dan ponselnya pun identik dengan warna putih. Selain itu, Adaa Khan juga menganggap nomer 8 sebagai angka keberuntungan baginya.

Artikel Selanjutnya
Ini Para Bintang Sinetron SCTV yang Masuk Nominasi FFB 2017
Artikel Selanjutnya
Adu Akting dengan Aktor Senior, D.O EXO Raih Penghargaan