Sukses

Dikalahkan Tia AFI, Firman Gagal Lolos ke Grand Final DA Celeb 2

Sempat memimpin di show malam pertama, Firman Siagian malah harus tersenggol dari Dangdut Academy Celebrity 2 atau DA Celeb 2.

Liputan6.com, Jakarta - Sempat memimpin di show malam pertama, Firman Siagian malah harus tersenggol dari Dangdut Academy Celebrity 2 atau DA Celeb 2 di Konser Result Top 4, Senin (22/5/2017) tadi malam.

Firman yang kali ini tampil sebagai pembuka dengan lagu "Engkau Laksana Bulan" sebenarnya tampil apik. Ia mendapat empat lampu hijau dan hanya satu lampu merah saja dari Iis Dahlia. Namun sayang, perolehan SMS terakhir yang ia raih menempatkannya di bottom two.

Bersama Tia AFI, Firman diadu di babak voting. Disini, Firman pun harus mengakui keunggulan Tia. Sebab, Firman hanya mendapat tiga lampu hijau, sementara Tia merebut empat lampu hijau. Hasil ini diperkuat pula dengan jumlah SMS terakhir yang mereka raih. Tia unggul dengan 23,57%, sementara Firman hanya mengumpulkan 22,45%.

Tia sendiri semalam tampil kurang menggigit. Menyanyikan lagu "Penasaran", Tia hanya mendapat tiga lampu hijau. Seperti Tia, Lucky Octavian juga hanya mendapat tiga lampu hijau lewat penampilannya di lagu "Makan Darah". Uniknya, dua juri yang menekan tombol merah untuk keduanya adalah orang yang sama, yakni Soimah dan Iis Dahlia.

Meski tampil tak sebaik malam sebelumnya, Lucky beruntung bisa langsung lolos ke Grand Final Dangdut Academy Celebrity 2 karena menjadi dua penerima SMS tertinggi. Lucky meraih 26,01%, berada di bawah Gabriel Harvianto yang mengunci polling SMS dengan 27,97%.

"Bunga Surgawi" menjadi lagu yang dilantunkan anggota grup vokal LIB3RO, Gabriel, dan membuat empat juri memberi standing ovation. Kecuali Soimah yang memang sangat jarang menilai sempurna, namun ia ikut menekan lampu hijau bersama empat juri lainnya yaitu Iyeth Bustami, Zaskia Gotik, Titi DJ, dan Iis.

Dengan tersenggolnya Firman, usai sudah pertarungan empat besar. Malam puncak Grand Final DA Celeb 2 sudah langsung akan digelar Selasa, 23 Mei 2017 malam ini. Siapa yang akan menyusul Ihsan Tarore menjadi juara Dangdut Academy Celebrity tahun ini?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.