Sukses

Anak Bunuh Diri, Sutradara Film Justice League Mundur

Zack Snyder mengakui bahwa pengunduran dirinya dari proyek film Justice League berkaitan dengan putrinya yang meninggal bunuh diri.

Liputan6.com, Los Angeles - Sutradara film superhero Justice League, Zack Snyder, baru saja membuat keputusan yang mengejutkan. Pria 51 tahun itu memilih untuk hengkang dari proyek film bertema aksi para superhero adaptasi komik DC itu.

Seperti disampaikan The Hollywood Reporter, Senin (22/5/2017), Zack Snyder mengakui bahwa pengunduran dirinya dari proyek film Justice League berkaitan dengan putrinya yang meninggal bunuh diri pada Maret 2017 lalu.

Sutradara Batman v Superman dan Justice League, Zack Snyder, bersama keluarganya dengan Autumn di sisi kanannya. (Yahoo)

Bahkan, istri Zack yang memproduseri Justice League, Deborah Snyder, ikut beristirahat dari dunia perfilman demi memulihkan kondisi mental keluarga mereka. Padahal, Justice League sudah memasuki masa pasca-produksi dan harus dirilis pada 17 November 2017.

"Saya pikir kembali bekerja dan mengubur diri dalam pekerjaan adalah sebuah tindakan pemulihan diri untuk melewati semua ini," ujar Snyder dalam sebuah wawancara penuh haru di kantor Warner Bros dengan Deborah duduk di sisinya. Namun, dugaannya ini ternyata keliru besar. 

Zack Snyder memamerkan sebuah foto yang bisa membuat para penggemar komik DC girang.

"Tuntutan pekerjaan ini cukup ketat. Ini semua menggerogoti saya. Dan dalam dua bulan terakhir, saya lantas menyadari... Saya telah memutuskan untuk mengambil langkah mundur dari film untuk tinggal bersama keluarga saya, bersama anak-anak saya, yang sangat membutuhkan saya. Mereka semua mengalami kesulitan. Saya mengalami kesulitan," katanya.

Pihak studio Warner Bros pun mendukung keputusan Snyder. “Apa yang mereka alami sangat sulit dibayangkan, dan hati saya—hati kami—bersama mereka," ujar Presiden Warner Bros Pictures, Toby Emmerich.

Poster film Justice League. (Warner Bros / Twitter)

Putri Zack Snyder, Autumn Snyder, meninggal bunuh diri pada Maret 2017 di usia 20. Alasannya melakukan hal ini masih dirahasiakan, dan hanya orang-orang terdekat saja yang langsung mendapatkan informasi soal ini. Autumn sendiri merupakan anak dari pernikahan pertama Zack Snyder.

Sebelum Justice League, Zack Snyder juga menggarap film-film superhero DC lainnya seperti Watchmen, Man of Steel, dan Batman v Superman: Dawn of Justice. Dalam waktu dekat, kita akan melihat aksi Wonder Woman dalam film solo terbarunya yang akan rilis pada 2 Juni 2017.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.