Sukses

Pemalu, Gong Yoo Sempat Tak Percaya Diri Jadi Aktor

Gong Yoo sempat tak percaya diri untuk memulai kariernya di dunia akting.

Liputan6.com, Seoul Meski kini telah sukses sebagai seorang aktor, Gong Yoo mengaku bahwa awalnya ia tak pernah berpikir untuk menggeluti profesi ini.

"Aku tak pernah terpikir untuk menjadi seorang aktor. Bahkan saat aku memilih jurusan teater di universitas, aku tidak pernah berpikir untuk menjadi aktor," ungkapnya, seperti dilansir dari The Nation, Selasa (23/5/2017).

Gong Yoo mengatakan bahwa ketertarikannya terhadap dunia peran, didapatkan dari temannya yang lebih dulu bermimpi untuk menjadi aktor.

"Setelah aku masuk kuliah dan menghabiskan waktu dengan teman-temanku yang memang sudah bermimpi untuk menjadi aktor, aku mulai tertarik dengan seni yang mengandalkan ekspresi itu," jelasnya.

Sayangnya, Gong Yoo sempat tak percaya diri untuk memulai kariernya di dunia akting. Maklum saja, Gong Yoo memang memiliki sifat yang pemalu. Hal ini juga dibenarkan oleh teman satu agensinya, Gong Hyo Jin dalam acara jumpa penggemar Gong Yoo di Hong Kong, beberapa waktu lalu.

Gong Yoo (Management Soop)

Gong Hyo Jin mengungkap bahwa Gong Yoo adalah tipe pria yang tulus dan romantis. Namun, ia juga memiliki sifat pendiam dan sedikit pemalu.

Popularitas Gong Yoo belakangan ini memang melonjak cukup tajam. Setelah filmnya Train to Busan masuk dalam jajaran box office Korea Selatan, drama terakhirnya Goblin juga sukses meraup rating yang cukup tinggi di Korea Selatan.

Lewat kepiawaiannya dalam berakting di drama Goblin, Gong Yoo berhasil membawa pulang Baeksang Art Awards 2017 untuk kategori aktor televisi terbaik. Peran itu juga, sukses membawa nama Gong Yoo masuk dalam jajaran tokoh berpengaruh di Korea Selatan dari CNN.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.