Sukses

Film Justice League Diambil Alih Sutradara Avengers

Joss Whedon yang menggarap dua film Avengers, mengambil alih posisi sutradara Justice League.

Liputan6.com, Los Angeles - Sutradara Zack Snyder belakangan dikabarkan mundur dari proyek film Justice League. Ia pun memilih untuk fokus pada keluarga setelah putrinya meninggal dunia karena bunuh diri, pada Maret 2017 silam. Alhasil, satu nama didapuk menggantikan Snyder.

Seperti dikabarkan Times.com, Selasa (23/5/2017), Joss Whedon yang menggarap dua film Avengers, akan mengambil alih posisi sutradara di beberapa proses syuting untuk adegan tambahan. Whedon juga bakal memimpin jalannya proses pascaproduksi Justice League.

Zack Snyder, sutradara film superhero Justice League. (Twitter)

Dalam sebuah wawancara bersama The Hollywood Reporter, Zack Snyder mengemukakan, "Saya ingin filmnya terlihat luar biasa. Karena saya adalah seorang penggemar."

Rasa sedih Zack Snyder memang sangat beralasan. Pasalnya, sang putri, Autumn Snyder, masih berusia 20 tahun saat bunuh diri. Anak dari hasil pernikahan pertama Zack Snyder itu merupakan mahasiswi Sarah Lawrence College yang memiliki kegemaran dalam menulis.

Istri Zack saat ini, Deborah Snyder, merupakan produser film-film superhero DC, termasuk Justice League. Setelah sang suami memutuskan untuk mundur, Deborah pun mengikuti jejaknya dengan beristirahat dari dunia perfilman.

The Dark Knight memiliki pengaruh cukup baik kepada Joss Whedon saat hendak menggarap The Avengers.

Sementara itu, Joss Whedon sendiri tak hanya sukses berkat The Avengers. Ia sebelumnya mengembangkan serial Buffy the Vampire Slayer. Sejak menggarap Avengers: Age of Ultron yang dianggapnya kurang memuaskan, Whedon tak lagi terlibat dengan Marvel. Ia kini malah didapuk sebagai sutradara Batgirl, proyek film besutan DC dan Warner Bros.

Terpilihnya Joss Whedon sebagai sutradara pengganti untuk Justice League tak mengubah jadwal film superhero itu mundur, Dipastikan, aksi Batman, Superman, The Flash, Aquaman, Cyborg, dan Wonder Woman masih bisa disaksikan pada 17 November 2017.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini