Sukses

Menghitung Kekuatan Top 3 Dangdut Academy Celebrity 2

Top 3 Dangdut Academy Celebrity 2 diisi oleh Tia AFI, Lucky Octavian dan Gabriel Hervianto.

Liputan6.com, Jakarta - Tahun lalu, Grand Final Dangdut Academy Celebrity atau DA Celeb mempertemukan tiga selebriti pria; Ihsan Tarore, Gilang Dirga, dan Rafael Tan. Tahun ini, ternyata tiga besar masih akan diadu lagi di Konser Top 3 hingga menghasilkan dua seleb terbaik yang nantinya baru akan bertarung di Grand Final DA Celeb 2.

Tiga besar DA Celeb 2 sendiri nyaris saja serupa dengan DA Celeb pertama, jika saja Tia AFI juga tersingkir di Babak 4 Besar. Untungnya, juara AFI tahun pertama tersebut berhasil mengandaskan Firman Siagian, hingga ia pun sukses lolos ke Top 3 DA Celeb 2.

Sebelumnya di Konser Top 4, Gabriel Harvianto dan Lucky Octavian sudah memastikan lolos otomatis karena menjadi dua peraih SMS tertinggi. Tia pun menyusul mereka setelah menyingkirkan Firman di babak vote dewan juri.

Tia AFI

Majunya Tia, Gabriel, dan Lucky sebenarnya bukanlah kejutan di ajang adu bakat turunan dari Dangdut Academy yang menantang para seleb beradu kemahiran bernyanyi dangdut musim kedua ini. Ketiganya sudah sering disebut para juri sebagai kandidat juara sejak awal kompetisi yakni di Babak 16 Besar.

Tak hanya andalkan nama populer semata, ketiganya juga bermodalkan kualitas vokal prima dan terbukti dengan sukses menaklukan tiap genre lagu dangdut yang dibawakan. Dari jenis lagu dangdut klasik, rock-dangdut, dangdut progresif, hingga Melayu.

Namun dari ketiganya, siapakah yang paling berpeluang masuk ke Grand Final DA Celeb 2? Berikut prediksi kami untuk ketiga seleb di Konser Top 3 DA Celeb 2.

Dari ketiganya, Gabriel anggota grup vokal LIB3RO paling sering menuai pujian dari juri. Suara bak penyanyi opera hingga mudah masuk di jenis lagu manapun membuat Gabriel beberapa kali mendapat standing ovation dari juri.

Lucky Octavian

Saat diadu bernyanyi dengan juri, Gabriel bahkan bisa dengan tenang mengimbangi. Ditambah dengan raihan SMSnya yang selalu di atas, Gabriel baru sekali merasakan masuk bottom two, rasanya ia bisa tenang untuk menjalani babak 3 besar. Tak heran, Gabriel pun menjadi seleb yang boleh dibilang memiliki peluang paling besar untuk bisa melaju ke Grand Final.

Seleb kedua dengan peluang besar untuk lolos adalah Tia AFI. Meski di Konser Top 4 kemarin ia nyaris tersenggol, Tia sebenarnya punya kualitas mumpuni di musik dangdut. Suaranya yang grande dengan range vokal besar memudahkannya menggapai nada tinggi. Penampilan Tia di lagu dangdut klasik selalu jadi yang terbaik.

Masalah Tia hanya satu, yakni di dukungan SMS saja. Tia beberapa kali harus memastikan langkahnya dengan melalui babak voting juri lebih dulu. Selain faktor SMS, rasanya tak ada sandungan lain yang menjadi ganjalan Tia untuk bisa masuk Grand Final DA Celeb 2.

Gabriel Harvianto (Indosiar)

Nama terakhir, Lucky Octavian juga layak menembus Grand Final. Tak sepopuler Tia dan Gabriel, Lucky tetap mampu meraih dukungan SMS cukup besar sejak Babak 8 Besar. Lucky tipikal penyanyi pop yang berusaha tampil wajar di kompetisi ini tanpa terlihat tampil ngoyo.

Yang paling dipuji dari Lucky adalah cengkok dangdutnya yang alami dan terdengar tak dipaksakan, apalagi jika ia membawakan lagu dangdut dengan irama cepat. Penampilannya pun makin aduhai karena Lucky masih menambahkannya dengan sedikit bergoyang.

Dari review di atas dan menyimak keunggulan serta kelemahan ketiganya, menurut anda, siapa kira-kira yang akan maju ke Grand Final DA Celeb 2? Simak aksi mereka di Konser Top 3 Dangdut Academy Celebrity 2 malam ini mulai pukul 19.00 WIB, hanya di Indosiar. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini