Sukses

The Mummy Resmi Membuka Seri Film Dark Universe

The Mummy akan membuka waralaba Dark Universe yang berpotensi menjadi saingan baru film-film Marvel dan DC.

Liputan6.com, Los Angeles - Universal Pictures mengumumkan pada Senin (22/5/2017) bahwa waralaba untuk seri film yang melibatkan karakter monster klasik seperti Frankenstein dan Dracula, akan memiliki tema Dark Universe. Sebuah logo telah dipamerkan dan dipastikan The Mummy yang akan tayang 9 Juni 2017 mendatang dan bakal jadi film pertama dalam waralaba tersebut.

Menurut rilis yang didapat Liputan6.com dari Universal Pictures, beberapa pengumuman baru terkait Dark Universe telah diumumkan. Dikabarkan bahwa musik-musik untuk waralaba yang bakal jadi saingan Marvel Cinematic Universe dan DC Extended Universe ini bakal dikerjakan oleh komposer Danny Elfman.

Waralaba Dark Universe. (Universal Pictures)

Selain itu, sutradara pemenang Piala Oscar, Bill Condon, akan mengarahkan film Bride of Frankenstein di waralaba Dark Universe ini. Sebelumnya ia sempat terlibat dalam film musikal Beauty and the Beast. Bride of Frankenstein sendiri akan tiba di bioskop pada 14 Februari 2019 mendatang.

Sementara film The Mummy yang bertindak sebagai sutradara adalah Alex Kurtzman. Tak hanya menyutradarai The Mummy, ia juga merangkap sebagai produser bersama Chris Morgan, (penulis skenario film-film Fast and Furious).

The Mummy versi daur ulang 2017. (Universal Pictures)

Keduanya bersama-sama mengembangkan film-film di waralaba Dark Universe. Christopher McQuarrie (Mission: Impossible) dan David Koepp (Jurassic Park), sejauh ini masih dilibatkan sebagai penulis naskah The Mummy.

"Ketika Universal mendekati kami bersama gagasan untuk mempertimbangkan kembali karakter-karakter klasik ini, kami menyadari tanggung jawab untuk menghormati warisan mereka saat membawa mereka menuju petualangan baru dan modern," kata Kurtzman dan Morgan.

Universal juga membatalkan rencana penayangan salah satu film Dark Universe yang semula dijadwalkan pada 13 April 2018. Bride of Frankenstein akan menjadi film kedua dalam Dark Universe setelah The Mummy, namun masih belum ada nama aktris yang diumumkan untuk terlibat.

Tom Cruise dan Annabelle Wallis di lokasi syuting film The Mummy.

Film-film dalam waralaba Dark Universe lainnya yang telah diumumkan Universal adalah The Invisible Man yang dibintangi Johnny Depp dan Frankenstein Monster yang dibintangi Javier Bardem.

Dalam The Mummy, Tom Cruise memerankan karakter bernama Nick Morton, sementara Russell Crowe tampil sebagai Dr. Henry Jekyll, dan Sofia Boutella menjadi Princess Ahmanet alias The Mummy.

Film-film Dark Universe terhubung melalui sebuah organisasi multi-nasional misterius yang dikenal sebagai Prodigium. Dipimpin Dr. Henry Jekyll yang penuh teka-teki dan brilian, misi Prodigium adalah melacak, mempelajari, dan menghancurkan kejahatan akibat ulah monster di dunia masa kini. Organisasi tersebut diperkenalkan untuk pertama kali dalam film The Mummy.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.