Sukses

Ki Kusumo Tegaskan Komitmen Terhadap NKRI

Ki Kusumo mengaku sangat bangga organisasi yang dibentuknya tetap solid dan eksis.

Liputan6.com, Jakarta Komando Pejuang Merah Putih (KPMP) merayakan HUT ke-6. Perayaan yang digelar di Lapangan Sahate, Purwakarta, Jawa Barat, dihadiri perwakilan pengurus KPMP se-Indonesia dan ribuan anggota.

Ketua Umum KPMP Ki Kusumo mengaku sangat bangga organisasi yang dibentuknya tetap solid dan eksis.

"Jumlah anggota kami mencapai 30 juta orang yang tersebar di 34 provinsi" kata Ki Kusumo di sela-sela acara HUT ke-6 KPMP, baru-baru ini.

Di hadapan anggotanya, Ki Kusumo kembali menegaskan tujuan didirikannya KPMP. Katanya, KPMP berkomitmen terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Kami adalah KPMP, kami adalah Indonesia. Pertahankan NKRI sampai titik darah penghabisan. Satu komando jadikan Indonesia satu," ikrar yang diucapkan anggota KPMP dan masyarakat yang hadir.

Menurutnya, jika mengamati dinamika sosial dan politik yang terjadi di Indonesia saat ini, penegasan komitmen terhadap NKRI, UUD 1945 dan Pancasila harus digaungkan kembali.

Diingatkannya kembali, Indonesia dibentuk berdasarkan keberagaman suku dan budaya yang kemudian dicetuskan melalui sumpah pemuda dan kebangkitan nasional.

Dengan begitu bagi KPMP, Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal, dan NKRI adalah harga mati. "Tidak bisa diganggung gugat lagi," pungkasnya.

Ki Kusumo [Liputan6.com]

Di acara ini, KPMP juga memberikan santunan kepada masyarakat yang kurang mampu, yatim piatu dan orang jompo.

Ungkap Ki Kusumo, pada HUT ke-7 tahun depan, KPMP akan menggelar acara di Makassar, Sulawesi Selatan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.