Sukses

Konser Final Top 3 DA Celeb 2, 3 Seleb Terpaut Tipis

Konser Final Top 3 Dangdut Academy Celebrity 2 atau DA Celeb 2 menghadirkan banyak kejutan.

Liputan6.com, Jakarta - Konser Final Top 3 Dangdut Academy Celebrity 2 atau DA Celeb 2 yang digelar Selasa (23/5/2017) tadi malam, menghadirkan banyak kejutan tersendiri dari tiga akademia yang tak lain adalah para selebriti.

Gabriel Harvianto, Lucky Octavian, dan Tia AFI menjadi tiga terbaik yang masih berjuang untuk bisa menembus Grand Final. Sulit diprediksinya peluang ketiga selebriti tersebut memantik rasa penasaran. Final 3 sendiri adalah langkah terakhir bagi ketiganya untuk merebut gelar juara, menyusul sukses Ihsan Tarore yang menang tahun lalu.

Dibuka dengan penampilan Lucky lewat lagu berjudul "Laguku". Tanpa diduga, para juri langsung memberi lima lampu merah pada jebolan ajang adu bakat nyanyi sebuah stasiun televisi ini. Sebagai salah satu juri yang dikenal cukup kritis, Iyeth Bustami melihat Lucky banyak salah lirik, salah koda, dengan pitch kontrol yang berantakan.

Karena mendapat lampu merah lebih dari dua, Lucky pun harus mengulang penampilannya di lagu yang sama. Untungnya, di kesempatan kedua ini, ia sukses meraih lima lampu hijau. Beniqno lantas menyarankan Lucky untuk terus tidak takut berbuat salah ke depannya, namun juga bisa mengkoreksi setiap kesalahan yang dilakukan setelahnya.

Dilanjutkan dengan penampilan Gabriel dengan lagu yang dianggap lagu wajib setiap calon juara, yaitu "Keramat". Lagu tentang sosok Ibu ini dibawakan Gabriel dengan gaya berbeda. Meski dinilai unik oleh juri lain, Soimah menjadi satu-satunya yang menekan lampu merah pada anggota grup vokal LIB3RO tersebut.

Menurut Soimah, gaya seriosa menyerupai membaca puisi ala Gabriel kurang cocok untuk lagu dangdut. Soimah juga mengkritik dinamika Gabriel yang menurutnya terlalu konstan dari awal hingga akhir dan menjadikan lagu "Keramat" terdengar membosankan.

Konser Final Top 3 lalu ditutup dengan aksi menggelegar Tia AFI lewat lagu "Bumi Semakin Panas". Meski tampil lewat jam 12 malam, Tia yang bernyanyi dengan penuh semangat membuat para juri tak segan memberi lima lampu hijau untuk juara AFI musim pertama ini.

Iis Dahlia menilai lagu ini sangat cocok untuk vokal Tia yang memiliki range besar dan juga karena tak butuh banyak cengkok. Namun, Iis meminta Tia untuk bisa tampil lebih dangdut lagi seperti saat menyanyikan lagu Zainal di Top 4 lalu.

Usai ketiganya tampil, Konser Final Top 3 Dangdut Academy Celebrity 2 langsung ditutup dengan pengumuman perolehan jumlah SMS sementara. Untuk malam pertama ini, Gabriel rasanya masih cukup sulit dilengserkan dari posisi pertama. Namun selisih antar ketiganya pun tipis satu sama lain.

Gabriel memimpin hanya dengan 33,94% atau berjarak 0,55% dari Lucky yang menerima 33,39%. Sementara di urutan terakhir, Tia juga hanya terpaut 0,72% dari Lucky. Tia mengumpulkan SMS sebesar 32,67%.

Tipisnya selisih antar ketiganya membuat persaingan lolos ke Grand Final pastinya akan berjalan makin sengit di Konser Result nanti malam. Siapakah diantara ketiganya yang akan gagal? Pastikan seleb jagoanmu bisa masuk ke Grand Final DA Celeb 2 dengan mengirim SMS dukungan. Caranya mudah, ketik DAC spasi Nama Selebriti lalu kirim ke 97288.

Konser Result Top 3 Dangdut Academy Celebrity 2 sendiri bisa disaksikan Rabu (24/5/2017) malam ini mulai pukul 19.00 WIB dan akan disiarkan secara langsung dari Studio 5 Indosiar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini