Sukses

Mengenang Roger Moore Lewat 4 Film James Bond

Roger Moore merupakan aktor yang telah bermain di tujuh film James Bond selama berkarier di dunia Hollywood.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar meninggalnya Roger Moore menimbulkan duka bagi para penggemarnya, terutama pencinta berat film James Bond. Sang aktor meninggal dunia di usia 89, Selasa (23/5/2017). Bintang tujuh film James Bond itu memang telah bertahun-tahun berjuang melawan kanker.

Pihak keluarga telah menerima kepergian sang aktor dengan ikhlas. Mereka juga mengucapkan terima kasih kepada penggemar setia Roger Moore yang telah memberikan dukungan hingga akhir hayatnya.

Roger Moore (mirror.co.uk)

Roger Moore merupakan aktor yang telah memberi banyak sumbangsih di dunia perfilman Hollywood dan dunia. Bicara soal kariernya, ia tampil untuk pertama kalinya memerankan James Bond sejak tahun 1973 hingga 1985.

Dari tujuh film James Bond yang diperankannya, setidaknya empat di antaranya terbilang laris di pasaran. Roger Moore menutup kariernya sebagai James Bond pada 1985 melalui film A View to a Kill yang pendapatannya terbilang sedikit selain License to Kill.

Apa saja film-film James Bond terbaik dan terlaris yang pernah dimainkan Roger Moore? Simak selengkapnya di bawah ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Live and Let Die (1973)

Melalui Live and Let Die, Roger Moore mengawali kariernya sebagai James Bond menggantikan Sean Connery yang terakhir kali muncul dalam Diamonds Are Forever pada 1971. Menurut data yang ada, Live and Let Die menempati film terlaris kelima James Bond setelah Spectre.

Live and Let Die merupakan film kedelapan James Bond dan menyorot budaya Afrika-Amerika yang bertempat di Harlem dan New Orleans, Amerika Serikat. Bahkan, aktris pendamping wanita James Bond dalam film ini memiliki darah Afrika.

3 dari 6 halaman

The Spy Who Loved Me (1977)

Menjadi film ke-10 James Bond, The Spy Who Loved Me membawa sang agen rahasia ke dunia bawah laut. Gadis Bond kali ini adalah seorang agen Rusia cantik yang memiliki keterampilan cukup tinggi.

Roger Moore tak hanya membawa film ini sebagai yang terlaris ketujuh di waralaba James Bond setelah You Only Live Twice. Aktingnya yang ciamik juga membuatnya banjir pujian dari para kritikus.

4 dari 6 halaman

Moonraker (1979)

Aksi Roger Moore di film ke-11 James Bond ini membawanya kepada skenario bergaya fiksi ilmiah. Moonraker merupakan film James Bond yang terpengaruh oleh bangkitnya genre fiksi ilmiah akibat fenomena Star Wars.

Kisahnya sendiri berpusat pada investigasi James Bond atas dibajaknya sebuah pesawat luar angkasa. Penemuannya membawa Bond keliling dunia hingga akhirnya ia harus ke luar angkasa demi mencegah musnahnya populasi di Bumi. Film ini menjadi yang terlaris kesembilan setelah Golden Eye.

5 dari 6 halaman

For Your Eyes Only (1981)

For Your Eyes Only merupakan film James Bond dengan pendapatan terendah dalam daftar ini. Namun begitu, film kelima Roger Moore sebagai agen rahasia 007 ini, terbilang banyak disukai oleh para pengamat.

Berbeda dari Moonraker yang memasukkan hal-hal fiksi, For Your Eyes Only kembali masuk ke dalam nuansa asli James Bond yang realistis, kasar, dan berisi tentang konsekuensi dari keinginan untuk membalas dendam.

6 dari 6 halaman

Film-Film James Bond Lain

Selain film-film tersebut, Roger Moore turut tampil dalam The Man with the Golden Gun (1974), Octopussy (1983), dan A View to a Kill (1985) yang sayangnya kurang disambut baik oleh fans dan dikritik pedas para pengamat.

Meskipun begitu, Roger Moore tetap diakui sebagai salah satu aktor James Bond terbaik setelah Sean Connery. Bahkan, Roger Moore menjadi aktor yang paling lama memerankan James Bond ketimbang Sean Connery.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini