Sukses

One Last Heist: Kala Kakek-Kakek Jadi Dalang Perampokan

Empat orang kakek-kakek berkomplot menjadi dalang perampokan menjadi tema film One Last Heist.

Liputan6.com, Jakarta - Ada satu hukum yang berlaku secara luas di dunia ini: lindungi kaum yang lemah. Yakni anak-anak, wanita, dan lansia. Tapi jangan pernah remehkan kaum yang lemah ini.

Lihat saja peristiwa nyata yang terjadi di Inggris pada 2015 silam: empat orang kakek-kakek berkomplot, menjadi dalang perampokan. Nilainya tak tanggung-tanggung, mencapai 200 juta poundsterling. Peristiwa ini disebut-sebut sebagai pencurian terbesar dalam sejarah hukum di Inggris.

Film One Last Heist. (IEG)

Nah, kini kasus menghebohkan tersebut diangkat dalam bentuk sinema. Disutradarai Ronnie Thompson, film bertajuk One Last Heist (yang di Hollywood sana berjudul The Haton Garden Job) ini merupakan dramatisasi peristiwa tersebut.

Keempat lansia dalam film ini adalah Brian Reader (Larry Lamb), Kenny Collins (Clive Russell), Terry Perkins (David Calder), dan Danny Jones (Phil Daniels).

Masing-masing pria berkulit keriput ini, punya peran dan karakteristik masing-masing, yang membuat dinamika kelompok ini makin berwarna. Yang paling menonjol, terutama adalah sang mastermind yang licik, Brian Reader. Kelompok ini juga diramaikan oleh kehadiran pria misterius (diperankan Matthew Goode) yang dalam kasus aslinya diberi julukan 'Basil'.

Film One Last Heist. (IEG)

One Last Heist, jelas punya keunikan tersendiri dibanding film bergenre kriminal lainnya. Karakter utama berupa para lansia, jelas menjadi daya tarik tersendiri film ini. Belum lagi latar belakang film yang diangkat dari kisah nyata.

Dan seperti film bertema perampokan lainnya, klimaks One Last Heist tentulah proses perampokan itu sendiri. Bagaimanapun, puncak keingintahuan orang tentang film ini adalah bagaimana para pria tua ini bisa membobol brankas berisi intan permata itu.

Film One Last Heist. (IEG)

Buat Anda yang senang film-film kriminal seperti The Italian Job-nya Guy Ritchie yang kondang itu, rasanya film ini tak boleh dilewatkan.

One Last Heist telah tayang di jaringan bioskop Cinemaxx dan CGV Cinemas sejak 19 Mei 2017 lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.