Sukses

Akordionis Vincent van Amsterdam Asal Belanda Manggung di Bantul

Vincent van Amsterdam adalah pemain akordionis klasik yang menggelar konser gratis di Tembi Rumah Budaya, Bantul, Yogyakarta.

Liputan6.com, Jakarta Akordionis asal Belanda Vincent van Amsterdam akan tampil di Tembi Rumah Budaya Bantul, Kamis (25/5/2017) malam. Pemenang Dutch Classical Talent Award 2016 ini akan membawakan sejumlah karya pada perhelatan yang diselenggarakan oleh Erasmus Huis Jakarta.

"Acara ini gratis dan Vincent terkenal sebagai seniman yang mempromosikan akordion klasik," ujar Aji Wartono dari Warta Jazz, Rabu (24/5/2017).

Vincent van Amsterdam mempunyai repertoir yang luas mulai dari Scarlatti, Bach dan Franck hingga Gubaidulina, Nordheim, Schmidt dan Kusjakow. Selain itu, Vincent meminta komposer kontemporer Belanda untuk membuatkannya karya, seperti W. Boogman, B. van Beurden m, dan D. Manneke.

Vincent sudah merilis empat album CD, yakni A Flight Beyond the Time (2012), Classical Accordion (2014), Chanson Russe (2016), dan pada pertengahan 2017 album solo kedua dari program Dutch Classical Talent.

Vincent merupakan pemenang berbagai kompetisi musik nasional dan internasional, antara lain, Prinses Christina Concours (Belanda, 2007), National Accordion Competition (Belanda, 2008 dan 2009), dan Dutch Conservatoire Competition (2014). Ia menyelesaikan pendidikan bachelor maupun master dengan predikat cumlaude di FontysAcademy untuk Seni Rupa di Belanda. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini