Sukses

Ustaz Ahmad Alhabsyi Sengaja Memperlambat Sidang Cerai?

Gara-gara ketidakhadiran Ustaz Ahmad Alhabsyi, sidang pun ditunda hingga tiga minggu kedepan.

Liputan6.com, Jakarta Pengacara Putri Aisah Aminah, Vidi Galenso Syarief tak bisa menyembunyikan kekecewaannya terhadap pihak Ustaz Ahmad Alhabsyi. Sidang cerai Alhabsyi-Putri terpaksa ditunda lantaran pihak Alhabsyi mangkir sidang.

"Jangankan dapat jawaban, datang juga tidak dan tidak ada penjelasan. Harusnya mereka datang dong, hormati hakim dan persidangan," kata Vidi Galenso Syarief di Pengadilan Agama Jakarta Timur, Rabu (24/5/2017).

Suasana sidang perceraian Ustaz Ahmad Alhabsyi (Rizky Aditya Saputra)

Dugaan pihak Alhabsyi memperlambat sidang pun sempat mencuat. Apalagi, Ustaz Alhabsyi sejak awal memang tak ingin bercerai, sedangkan pihak Putri berharap segera berpisah.

Meski mencium indikasi ke arah sana, namun Vidi tak mau berprasangka buruk. Hanya saja, Vidi berharap persidangan dapat berjalan lancar dan cepat.

"Walau tidak bisa ada kaitannya (memperlambat sidang), tapi saya nomor antrean 16 diloncat jadi 17, apa ini ada kaitannya? Allah yang tahu. Cuma saya melihatnya ini kok ada sesuatu, atau hanya kebetulan," ungkap Vidi Galenso Syarief.

Ustaz Ahmad Alhabsyi tertunduk saat mengikuti sidang cerai perdananya bersama Putri Aisah Aminah. (Rizky Aditya Saputra/Liputan6.com)

"Dan majelis hakim mengatakan bahwa ketidakhadirannya tanpa kejelasan. Padahal sidang kami sebentar saja menerima jawaban. Nantinya akan kita lanjutkan dengan replik lisan atau tulisan," ucapnya.

Alhasil, sidang Ustaz Ahmad Alhabsyi dengan Putri Aisah Aminah pun akan kembali dilanjutkan pada 14 Juni 2017 mendatang. "Akibatnya mundur lagi sampai tiga minggu. Ada apa ini? Apa memang kebetulan atau apa? Saya enggak bisa menuduh dan berprasangka buruk," kata Vidi Galenso Syarief. (fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini