Sukses

Fadlan dan Lyra Virna Laporkan Sebuah Agen Travel Haji

Fadlan dan Lyra Virna meminta uang yang mereka setorkan untuk haji agar dikembalikan pihak travel haji.

Liputan6.com, Jakarta Fadlan Muhammad bersama sang istri, Lyra Virna mengaku menjadi korban penipuan oleh salah satu agen travel haji. Bersama kuasa hukumnya, Fadlan melaporkan kasus tersebut ke Polda Metro Jaya, Rabu (24/5/2017).

"Kami datang untuk menyampaikan laporan terkait dugaan beberapa tindak pidana yang diduga dilakukan orang yang bernama Lasti Annisa, yang menjabat sebagai direktur sebuah travel haji," terang kuasa hukum Fadlan Muhammad, Aprillia Supaliyanto, usai membuat laporan.

Lyra Virna dan Fadlan (Instagram)

Dalam kesempatan tersebut, sang kuasa hukum menyampaikan poin-poin terkait laporan yang diberikan saat itu.

"Yang diduga dari kejahatan yang pertama, dugaan pelanggaran etik. Kenapa kami duga melanggar etik? Dia sudah melakukan tindakan melalui ucapan atau media elektronik yang memutarbalikkan berita, memutarbalikkan fakta yang merugikan Lyra Virna sebagai salah satu jamaah haji," kata Aprilia.

Selain pelanggaran etik tersebut, pihaknya juga menuntut soal pengembalian uang milik Lyra Virna yang sebelumnya telah disetorkan. "Ketika Fadlan dan Lyra Virna meminta, tidak ada respon," ungkap Aprilia.

Fadlan dan Lyra Virna

Fadlan dan Lyra Virna juga kecewa karena selama ini mereka dibuat seolah-olah telah membatalkan perjanjian dan mengejar-ngejar untuk diberangkatkan haji.

"Faktanya adalah Mbak Virna sudah enggak ngurus naik haji. Enggak minta diberangkatkan haji. Yang diurus adalah bagaimana caranya mereka mengembalikan uang Mbak Virna. Itu fakta yang benar. Telah dipelintir di situ," kata Aprillia Supaliyanto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.