Sukses

Jadi Mumi, Sofia Boutella Tiru Gerakan Laba-Laba

Dalam film The Mummy, Sofia Boutella mengambil inspirasi dari laba-laba yang menjadi simbol kekuatan Ahmanet.

Liputan6.com, Taipei - Peran Ahmanet, mumi purba yang dibangunkan dari tidurnya dalam film The Mummy, memberikan tantangan tersendiri untuk Sofia Boutella. Aktris berkebangsaan Prancis - Aljazair ini ingin memberikan sensasi tersendiri kepada penonton, saat menyaksikan gerak tubuh karakter ini di atas layar.

Salah satu cara yang ia tempuh adalah mengambil inspirasi dari laba-laba dan burung gagak, dua binatang yang menjadi simbol kekuatan Ahmanet dalam film ini.

Sofia Boutella dalam film The Mummy. (Universal)

"Aku mengambil inspirasi gerakan laba-laba dan keanggunan gagak. Di film ini misalnya, aku sering merangkak dengan tangan dan kaki seperti laba-laba," ujar Sofia Boutella di depan beberapa media, dalam roundtable interview yang digelar di Hotel Mandarin Oriental, Taipei, Taiwan, Kamis (25/5/2017).

"Selain karena binatang ini ada dalam cerita, gerakan merangkak seperti laba-laba ini membuat Ahmanet terasa lebih mengerikan," kata aktris 35 tahun ini menambahkan.

Peran Ahmanet memang menuntut Sofia Boutella untuk melakukan gerakan yang menuntut kelenturan tubuh. Ia mengaku terbantu dengan latar belakangnya sebagai seorang penari.

Aktris Sofia Boutella. (hypable.com)

"Aku juga dibantu oleh seorang contortionist (seniman yang menampilkan kelenturan tubuh)," ujarnya.

Salah satu adegan yang paling menantang buatnya adalah saat ia diikat oleh rantai dengan dua tangan diikat ke belakang dan tubuh condong ke depan. Dalam posisi ini, ia sulit menopang berat badannya.

"Ini sulit sekali karena aku harus menahan posisi ini, otot-ototku terasa terbakar dan aku harus minta bantuan orang lain untuk berdiri atau pindah posisi. Tapi ini pas dengan adegannya, yaitu Ahmanet sedang disuntik dengan cairan merkuri," kata Sofia Boutella menambahkan.

Sofia Boutella. (foot: variety)

Ahmanet adalah satu dari tiga tokoh sentral dalam The Mummy. Tubuh Ahmanet yang ribuan tahun lalu dikubur hidup-hidup, tak sengaja ditemukan oleh Nick Morton (Tom Cruise), seorang pemburu harta karun.

Ahmanet kemudian dibawa oleh seorang arkeolog, Jenny Halsey (Annabelle Wallis) menuju Inggris. Namun di tengah perjalanan, pesawat yang ditumpangi Nick dan Jenny mengalami kecelakaan. Ahmanet lantas bangkit dari tidur panjangnya.

The Mummy akan diputar di Indonesia pada 7 Juni 2017 mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.