Sukses

Begini Keusilan Tom Cruise Kala Syuting The Mummy

Liputan6.com, Taipei - Tom Cruise, dikenal sebagai sosok yang serius dalam melakoni karakter yang ia perankan. Kebiasaannya melakukan sendiri adegan berbahaya dalam satu film, sudah bukan informasi baru lagi.

Hal ini diakui sendiri oleh lawan main Tom Cruise dalam film The Mummy, Sofia Boutella. "Tom Cruise sangat memerhatikan hal yang sangat detail. Melihat dia sangat memerhatikan akurasi dan detail seperti ini, adalah satu hal yang sangat berkesan," ujar aktris yang memerankan karakter Ahmanet ini, dalam konferensi pers The Mummy yang digelar di Hotel Mandarin Oriental, Taipei, Taiwan, Kamis (25/5/2017).

Tom Cruise, Annabelle Wallis, Sofia Boutella, dan sutradara Alex Kurtzman dalam konferensi pers yang digelar di Hotel Mandarin Oriental, Taipei, Taiwan Kamis (25/5/2017)

Karena itu, tak heran permintaan Tom Cruise dalam berakting kerap didengar oleh sutradara maupun produser. Dalam The Mummy misalnya, Tom Cruise sempat meminta sang sutradara untuk menyiapkan ribuan ekor laba-laba hidup untuk sebuah adegan di film ini.

"Aku sempat bercanda dan mengatakan bahwa aku tak mau syuting kalau tak ada 10 ribu laba-laba di lokasi," kata Tom Cruise sambil tertawa.

Meski Tom Cruise hanya bercanda, ternyata sang sutradara, Alex Kurtzman, menanggapinya berbeda. Ia berpikir keras untuk bisa menghadirkan ribuan laba-laba ke lokasi syuting.

The Mummy versi daur ulang 2017. (Universal Pictures)

"Aku ingat saat Tom mengatakan itu, orang-orang langsung memikirkan cara untuk membawa 10 ribu laba-laba ini ke lokasi," katanya. Ia bahkan sampai meriset apakah laba-laba bisa mati dalam kurun waktu 24 jam.

Untung, Tom Cruise cepat menyadarkan sang sutradara sebelum lokasi syuting menjadi lautan laba-laba. "Aku hanya ingin menggodanya," kata Tom Cruise.

Dalam The Mummy sendiri, Tom Cruise akan berperan sebagai Nick Morton, seorang pemburu harta karun yang tak sengaja membangkitkan mumi Mesir Kuno, Putri Ahmanet (Sofia Boutella).

Sofia Boutella dalam film The Mummy. (Universal)

Tubuh Ahmanet kemudian dibawa oleh seorang arkeolog, Jenny Halsey (Annabelle Wallis) menuju Inggris. Namun di tengah perjalanan, pesawat yang ditumpangi Nick dan Jenny mengalami kecelakaan. Ahmanet lantas bangkit dari tidur panjangnya.

Di Amerika Serikat, The Mummy akan diputar pada 9 Juni 2017. Namun publik Indonesia mendapat kesempatan untuk menonton film ini terlebih dulu, yakni pada 7 Juni mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini