Sukses

Simak Profil 2 Grand Finalis Dangdut Academy Celebrity 2

Liputan6.com, Jakarta Dangdut Academy Celebrity 2 atau disingkat DA Celeb 2 akhirnya sampai di Grand Final. Dua seleb terbaik telah terpilih maju ke babak pamungkas kompetisi adu bakat dimana para seleb ditantang bernyanyi dangdut pada Kamis (25/5/2017) nanti malam.

Tia AFI memastikan lolos lebih dulu di Konser Result Top 3 pada Rabu (24/5/2017) tadi malam setelah memimpin perolehan SMS. Sementara Gabriel Harvianto harus bertarung dengan Lucky Octavian untuk menyegel satu tempat tersisa di Grand Final DA Celeb 2.

Dangdut Academy Celebrity 2 atau DA Celebrity 2 Grup B.

Lolosnya Tia dan Gabriel sendiri menjawab ekspektasi para juri juga penonton setia DA Celeb 2 sejak kompetisi baru memulai Babak 16 Besar. Keduanya yang sudah memiliki kualitas vokal mumpuni namun tetap berusaha keras untuk menaklukan lagu dangdut di tiap penampilan, mengundang decak kagum. Para juri pun tak segan melimpahi mereka dengan sanjungan.

Dengan modal seimbang, pastinya persaingan keduanya di babak akhir nanti pun bakal berlangsung ketat dan sulit diprediksi. Keduanya punya kans juara yang sama besar. Alhasil, tak ada unggulan untuk dua grand finalis DA Celeb tahun ini.

Jika melihat konser terakhir, Tia memang unggul hingga selisih 10 persen dari Gabriel. Namun tak berarti Tia akan dengan mudah memenangkan titel juara. Sebaliknya, Gabriel pun selalu punya banyak amunisi untuk bisa menjegal.

Berikut ini kami turunkan profil singkat kedua grand finalis tersebut. Siapakah menurut anda yang akan menjadi juara Dangdut Academy Celebrity 2?

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tia AFI

Theodora Meilani Setyawati atau Tia adalah jebolan ajang pencarian bakat Indosiar, Akademi Fantasi untuk edisi kedua. Saat itu, Tia berhasil menjadi jawara dengan mengalahkan dua akademia pria yaitu Haikal dan Micky.

AFI 2 sendiri hingga kini dikenang sebagai talent show dengan rating tertinggi sepanjang sejarah. Oleh banyak orang, Tia pun dianggap sebagai juara AFI terbaik. Lepas dari AFI, Tia yang masih memakai nama panggung Tia AFI ini mempertahankan profesi penyanyi dengan manggung di acara pernikahan atau show off air.

Tia AFI

Tak hanya di dalam negeri, kelahiran 7 Mei 1982 ini bahkan sering mendapat undangan nyanyi hingga ke luar negeri. Beberapa tahun lalu, ibu dua anak ini sempat menjadi pemberitaan di media karena kabarnya akan direkrut menjadi pengganti Mulan di duo Ratu, namun sayang akhirnya batal.

 

 

3 dari 3 halaman

Gabriel Harvianto

Gabriel Harvianto dikenal sebagai salah satu anggota dari grup vokal LIB3RO. LIB3RO sendiri adalah grup vokal yang tiap anggotanya diketahui memiliki vokal dahsyat. Grup ini sering tampil di acara atau ajang penghargaan bergengsi. Terakhir, grup ini ikut memeriahkan acara Malam Final Putri Indonesia 2017.

Sebelum bergabung di LIB3RO, nama Gabriel di belantika musik bukanlah nama sembarangan. Belajar olah vokal di Elfa Music School, Gabriel lalu berkembang menjadi instruktur vokal. Ia pun kerap menjadi backing vokal untuk beberapa musisi tanah air seperti Andi Rianto, Erwin Gutawa, Yovie Widianto, dan Tohpati, baik untuk album maupun saat live performance.

Pria kelahiran Malang 36 tahun silam ini pernah berduet dengan sesama jebolan Elfa's, Ucie Nurul, dalam Album Semesta Cinta karya Dian HP dan album The Story Of My Life. Belakangan, Gabriel sering menyuarakan lagu anak-anak yang telah hilang beberapa tahun terakhir. Wajar saja, sebab Gabriel sudah 10 tahun ini juga menjalani profesi sebagai pengajar vokal di sekolah musik.

Gabriel Harvianto (Instagram)


Jangan lupa, Konser Grand Final Dangdut Academy Celebrity 2 akan digelar malam ini mulai pukul 19.00 WIB di Indosiar. Pastikan anda mengirim dukungan SMS dengan cara ketik DAC spasi Nama Selebriti jagoan anda, lalu kirim ke 97288.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.