Sukses

Sebelum Meninggal, Cahyono Menghadapi 3 Hal Ini

Liputan6.com, Jakarta - Grup lawak Jayakarta yang terbentuk pada era 1980-an, kini tinggal kenangan. Satu per satu personelnya meninggal dunia, terakhir adalah Cahyono.

Cahyono, pelawak yang juga sempat menjadi dai itu mengembuskan napas terakhir pada Kamis (25/5/2017) pukul 12.10 WIB di kediamannya di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Jenazah Cahyono saat akan disalatkan. (Adrian Putra/Bintang.com)

Kepergian Cahyono tak diketahui keluarganya lantaran kala itu dirinya tengah tertidur di kamar. Saat dibangunkan untuk makan siang, ia berada dalam kondisi seperti tak bernyawa.

Pihak keluarga pun melarikan Cahyono ke rumah sakit. Sesampainya di sana, ia sudah dinyatakan meninggal dunia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dirawat karena stroke

Pada 2013, Cahyono sempat dirawat di rumah sakit karena penyakit stroke. Kondisi yang lemah serta kelelahan, membuat fisiknya ambruk.

Cahyono pun sempat dinyatakan sehat, sehingga ia diperbolehkan pulang ke rumah. Namun, sebulan lalu penyakit diabetes dan jantung menyerang tubuhnya.

Pelawak berusia 65 tahun ini pun kembali menjalani perawatan di rumah sakit. "Kondisinya mulai membaik. Sudah sehat dan bisa jalan lagi," tutur Agung, salah satu anaknya.

3 dari 4 halaman

Tak melawak lagi

Sejak personel Jayakarta grup satu per satu meninggal dunia, tawaran pekerjaan untuk Cahyono pun semakin menurun. Bahkan, ia sudah tak menerima pekerjaan melawak lagi.

Padahal dulu, saat Cahyono masih berjaya, dirinya bisa manggung lima kali dalam sehari. Bahkan di malam minggu, dirinya bisa menghibur masyarakat di delapan panggung yang berbeda.

Meski begitu, Cahyono mengaku tetap bersyukur karena diberi kesempatan untuk bertobat.

4 dari 4 halaman

Rindu syuting

Cahyono mengisi kesibukannya dengan banyak membaca buku dan juga mengisi ceramah. Meski begitu, ia mengaku masih rindu untuk terjun ke dunia hiburan.

Pria kelahiran Banyuwangi, Jawa Timur, 26 Desember 1951 ini, gembira sekali jika ada yang mengajaknya syuting sinetron. Namun dirinya tak mau ngoyo, cukup mengikuti alur saja.

Selain melawak, Cahyono juga terjun ke dunia akting. Banyak film sudah dibintanginya yang antara lain adalah Lantai Berdarah, Okey Boss, Apa Ini Apa Itu, dan Saritem Penjual Jamu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini