Sukses

Rumor Menyeruak, Kontestan Produce 101 Ini Ambil Tindakan Hukum

Salah satu kontestan termuda, Produce 101 season 2, Kim Samuel siap ambil jalur hukum usai rumor yang beredar di dunia maya.

Liputan6.com, Seoul Salah satu kontestan termuda, Produce 101 season 2, Kim Samuel siap ambil jalur hukum usai rumor yang beredar di dunia maya.

Kabar mengenai Samuel Kim yang telah di-bully sempat membuat penggemar cemas. Pasalnya, beberapa waktu lalu sebuah foto percakapan antara Samuel Kim dengan temannya.

Dalam percakapan itu, terlihat keakraban antara Samuel dan temannya itu. Keduanya terlihat, tengah membicarakan unggahan foto mengenai Samuel Kim di Instagram.

"Jika kau benar-benar mengunggahnya, kau akan mendapat masalah. Karena semua penggemarku akan memf-follow Instagrammu juga, hahahaha," tulis Samuel Kim dalam percakapan tersebut dilansir dari Allkpop, Jumat (26/5/2017).

Sayangnya, foto percakapan itu sempat dimanfaatkan oleh orang tak bertanggung jawab. Mereka menganggap bahwa Samuel Kim telah di-bully di sekolahnya.

Brave Entertainment agensi yang menaungi kontestan Produce 101 season 2 itu, mengaku akan mengambil jalur hukum untuk tindakan tersebut. Pasalnya, ini bukan kali pertama, penyanyi 16 tahun itu menjadi bulan-bulanan di dunia maya.

Sebelumnya, Samuel Kim juga sempat dirumorkan telah mendapatkan kekerasan seksual, memiliki kelainan seksual dan juga memanipulasi voting dirinya di acara tersebut.

"Hai, in Brave Entertainment. Kami di sini untuk memberitahukan bahwa kami akan mengambil tindakan hukum terkait dengan rumor yang diberikan kepada artis kami yang masih berusia 16 tahun," ungkap salah seorang perwakilan agensi itu.

Mereka mengatakan bahwa saat ini mereka telah memiliki bukti yang telah dikumpulkan oleh penggemar Samuel Kim. Pihaknya mengaku akan segera melaporkan kejadian tersebut, usai semua berkas yang diperlukan telah siap.

"Kami akan selalu menjaga dan bertanggung jawab terhadap Samuel Kim yang masih berusia di bawah umur, sehingga ia tak ada lagi konten tak pantas untuknya. Kami meminta kalian untuk terus mencintai dan mendukung Samuel Kim, terima kasih," jelasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini