Sukses

Murid Teladan Hingga Polos, Ini Alasan Kim Woo Bin Dekat di Hati

Liputan6.com, Jakarta Kim Woo Bin berada di puncak popularitas setelah berakting di drama The Heirs (2013), bersama Lee Min Ho dan Park Shin Hye. Setelah sukses dengan drama, aktor yang debut sebagai model di industri hiburan mendapatkan berbagai tawaran bermain di film, termasuk Twenty dan Criminal Designer.

Mendadak nama Kim Woo Bin kembali menjadi buah bibir. Kali ini, bukan prestasi atau karya barunya, melainkan penyakitnya. Kim Woo Bin didiagnosis terkena kanker.

Tentu saja, kabar tersebut membuat penggemar setianya terkejut. Padahal, Kim Woo Bin terlihat sehat dan bugar. Fans Kim Woo Bin berbondong-bondong memberikan dukungan untuk aktor yang disebut menjalin kasih dengan Shin Min Ah itu.

"Kim Woo Bin-oppa. Semangat yah. Semoga cepat sembuh," tulis seorang netizen.

Ini dia beberapa hal tentang Kim Woo Bin yang disebut membuat penggemar jatuh cinta. Apa sajakah itu?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Murid Teladan

Dalam acara variety show Section TV baru-baru ini, terungkap jika Kim Woo Bin adalah siswa yang cerdas dengan tingkat intelegensi (IQ) yang tinggi yaitu 147.

"Kim Woo Bin sejak duduk di bangku sekolah menengah atas memang dikenal sebagai pekerja keras. Saat itu, ia tak hanya belajar saja, tapi mulai mencoba menjadi model," ujar sebuah sumber.

Kim Woo Bin (Pinterest)

Kim Woo Bin memiliki tinggi 188 centimeter hingga mampu meraih impiannya itu. Saat berusia 20 tahun, Kim Woo Bin debut sebagai model runaway. Meski sibuk, Kim Woo Bin tetap melanjutkan pendidikannya, terdaftar sebagai mahasisa di Jeonju University di Korea Selatan.

3 dari 5 halaman

Masih Minta Uang ke Orangtua

Dalam siaran radio 2’O Clock Date, Kim Woo Bin mengatakan jika ia hanya perlu meminta sejumlah uang untuk keperluannya dari orangtuanya. "Saya tak merasa aneh ketika minta uang kepada orangtua. Kenapa harus malu?!" ujar Kim Woo Bin.

Ternyata Kim Woo Bin memiliki kebiasaan unik. Ia selalu memberikan uang dan honornya sejak menjadi model kepada orangtuanya. Ia tak pernah mengetahui jumlah pasti pendapatan yang ia terima.

Kim Woo Bin (Pinterest)

Bagi Kim Woo Bin, ia hanya akan menyetor seluruh penghasilannya. Selanjutnya, jika ia butuh, ia akan langsung bertanya kepada kedua orangtuanya untuk membeli keperluan dirinya.

"Barang yang paling sering saya beli adalah baju. Bahkan, saya mendapatkan diskon 40 persen karena membeli pakaian dari stylist saya."

4 dari 5 halaman

Pekerja Keras

Sejak masih duduk di bangku SMA, Kim Woo Bin sudah tahu apa yang ia mau, memulai kariernya sebagai model,. Kim Woo Bin mulai beraksi di catwalk 2009 lalu, sering tampil dalam pagelaran busana seperti Seoul Fashion Week hingga kini.

Tak puas dengan modelling, ia mulai meluaskan sayapnya ke dunia iklan. Minatnya untuk berakting pun tumbuh setelah ia rutin menjadi bintang iklan. Akhirnya Kim Woo Bin pun jatuh cinta dengan dunia akting, sama dengan kecintaannya terhadap dunia modelling.

Kim Woo Bin (Weiboo)

Ia pun memulai debut aktingnya dalam serial drama misteri White Christmas 2001 lalu, namun serial tersebut tidak meraih sukses secara komersil. Dewi fortuna baru menaunginya pada 2013 saat ia mulai membintangi film School 2013, sebuah drama remaja, dan kemudian The Heirs.

5 dari 5 halaman

Impian Kim Woo Bin

Dalam wawancara yang dilakukan majalah fashion Vogue Girls, beberapa waktu lalu, Kim Woo Bin mengungkapkan keinginannya yang belum terlaksana. Kim Woo Bin ingin belajar olah vokal.

"Saya ingin belajar menyanyi. Itu yang belum pernah saya lakukan,"sebut Kim Woo Bin.

Kim Woo Bin (Pinterest)

Namun ia sadar, vokalnya memang tidak terlalu memuaskan. Akhirnya, Kim Woo Bin lebih memilih menekuni kariernya di dunia akting dan modelling.

Di dunia akting, Kim Woo Bin mengaku masih harus banyak belajar dan mendalami karakter yang belum pernah ia perankan. Bagi Kim Woo Bin, itu menjadi tantangan baginya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.