Sukses

Buat Video Religi, Busana Ayu Ting Ting Dianggap Kurang Sopan

Liputan6.com, Jakarta - Ramadan sudah di depan mata, bulan yang penuh berkah ini disambut umat muslim dengan penuh suka cita. Begitu pula dengan pedangdut Ayu Ting Ting dan keluarganya.

Dalam menyambut bulan penuh rahmat ini, Ayu Ting Ting sekeluarga membuat video spesial yang berisi ucapan selamat beribadah serta kalimat permohonan maaf.

"Assalamualaikum. Selamat beraktivitas hari ini. Dan selamat mempersiapkan diri untuk memulai ibadah puasa. Mohon maaf lahir dan batin ya," tulis Ayu Ting Ting dalam laman Instagram pribadinya, Jumat (27/5/2017).

Video berdurasi singkat itu memiliki dua konsep. Konsep pertama, Ayu Ting Ting, putri tercintanya, Bilqis, ayah, ibu serta adiknya, Syifa, nampak sangat bahagia menghabiskan waktu bersama di sebuah taman pada siang hari.

Mereka mengenakan kostum yang cukup kasual. Pelantun "Alamat Palsu" itu misalnya, ia memakai kemeja berwarna pink yang dipadu padankan dengan ripped jeans. Di konsep ke dua, keluarga kecil ini mengenakan busana muslim dengan latar waktu di malam hari.

Konsep pertama rupanya tidak cukup mendapat sambutan baik dari beberapa netizen. Mereka menilai, busana yang dikenakan kurang sesuai dengan tujuan pembuatan video yang bernafaskan Islam.

"Lagunya Ramadhan tp kog celanany robek2 say @ayutingting92 ..klo mauny gag berhijab jg silahkan..tp yah..minim2 pk pakain yg tertutup/lengan panjang/longgar,jgn pk celana ketat..sekedar masukan&saran yah @ayutingting92..sesama muslim wajib saling mengingatkan dlm kebaikan," ujar pemilik akun @sucie_indria

"Mencela/mengkritik bukan berarti tdk suka..justru karna sayang&suka jadiny diingatkan..ambil sisi positifnya qt smu sama2 belajar @ayutingting92..jk kurang berkenan maav lahir batin," lanjutnya lagi.

"Lagu ramadhan ,, tp celana nya sobek2ng92..jk kurang berkenan maav lahir batin," ungkap netizen dengan nama akun @thya.ms.

Tentunya banyak juga yang menyambut baik. "Amiiiin yra semoga lancar puasa nya," ungkap @umilaksono123. "Met menjlankan ibadah puasa juga kak ayu..sehat dan smkin sukses trus kak ayu Marhaban ya Ramadhan," tutur @very_viery.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini