Sukses

Begini Cara Teuku Zacky Melindungi Anak-Anaknya

Saat berkomunikasi dengan anak, Teuku Zacky ingin seperti teman.

Liputan6.com, Jakarta Komunikasi sangat penting bagi Teuku Zacky. Tidak saja untuk menjaga keharmonisan dengan istri, komunikasi juga sangat penting untuk menjaga kedekatan untuk dua anaknya, Teuku Zio Zafiero Adam (7) dan Aishakrya Zara (5).

Menurut bintang film Kayangan ini, dengan komunikasi yang baik bisa membentuk kepribadian anak yang baik pula bahkan melindunginya. Dengan begitu anak akan tahu mana hal yang baik dan buruk.

Teuku Zacky (Instagram)

"Action saya sebagai ayah terus membuka komunikasi dengan baik (dengan anak). Kalau hubungan sudah baik sudah menjadi cara saya untuk melindungi anak-anak," ungkap Teuku Zacky, saat ditemui di acara peresmian aplikasi PandawaCare di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (26/5/2017).

"Makanya hubungan komunikasi harus baik agar mereka diperlakukan sebagai teman, jadi kalau ada hal yang bikin mereka enggak nyaman mereka enak komunikasinya," sambung bintang film Obama Anak Menteng ini.

Tak hanya itu, suami dari Ilmira Usmanova ini juga kerap memberikan pengajaran tentang bagaimana sang anak menjaga dirinya dari orang asing. Apalagi, saat ini ramai kasus pelecehan atau pencabulan terhadap anak yang sangat mengerikan.

Teuku Zacky dan istri, Ilmira Usmanova (Instagram)

"Kalau saya di rumah, ketika weekend itu pasti kasih wejangan. Misalnya bagian mana yang enggak boleh disentuh oleh orang kecuali oleh orangtuanya. Bagian mana yang sensitif enggak boleh dipegang orang," ucap Teuku Zacky.

Tak hanya itu, dengan komunikasi Teuku Zacky percaya bisa membuat anak-anaknya mengerti bagaimana seharusnya berperilaku di depan umum.

"Sekarang anakku tahu hal-hal seperti itu. Jangankan buka baju di tempat umum, di kolam berenang aja malu," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini