Sukses

Rilis Jelang Ramadan, Chapter Baru Manga One Piece Bertema Puasa

Liputan6.com, Jakarta - Manga One Piece saat ini sudah memasuki chapter 866 di negara asalnya. Kisahnya pun bertempat di masa lalu ketika kaisar bajak laut bernama Big Mom masih anak-anak. Menariknya, chapter baru yang jadwal rilisnya beberapa hari sebelum bulan Ramadan ini, memiliki tema puasa di dalam ceritanya.

Dalam chapter baru One Piece yang berisi cerita kilas balik itu, masa kecil Big Mom digambarkan bahagia bersama seorang biarawati, anak-anak yatim piatu, dan raksasa di Pulau Elbaf. Big Mom sendiri berada di pulau tersebut karena dibuang orangtuanya.

Karakter Big Mom di manga One Piece. (Shueisha)

Sejak kecil, Big Mom memang sudah berbahaya, maka wajar kalau orangtuanya membuangnya. Namun, sang biarawati selalu bersikap baik kepadanya. Big Mom sangat menggilai kue dan permen dan ketika menemukan kue paling enak, ia ketagihan.

Kisah dalam chapter ini lantas menyorot kewajiban berpuasa bagi para penduduk Elbaf. Big Mom kecil pun diminta untuk ikut berpartisipasi dan menjalaninya selama 12 hari berdasarkan ketentuan yang ada.

Sayangnya di hari ketujuh, Big Mom tak mampu menahan laparnya. Ia malah melancarkan kekuatan iblisnya yang memporakporandakan Elbaf. Kisah pun langsung bersambung ke chapter berikutnya.

Anime One Piece. (Toei Animation)

Meskipun terkandung kewajiban berpuasa, namun pengarang Eiichiro Oda tidak bermaksud untuk menyorot budaya Islami. Justru chapter ini lebih kental kepada budaya Skandinavia yang terlihat dari kostum ala bangsa Viking di beberapa karakternya.

Di Indonesia, manga One Piece sudah terbit mencapai volume 80 yang berisi chapter 796 sampai 806. Sementara di Jepang sudah rilis hingga volume 85. Kisah yang sedang berjalan, berkutat seputar perjuangan Luffy dan kawan-kawan di markas kaisar bajak laut Big Mom demi merebut kembali Sanji.

Artikel Selanjutnya
10 Gim PS4 Paling Hits di Pertengahan 2017
Artikel Selanjutnya
Prambanan Jazz Festival 2017 Dibuka dengan Tema 90-an