Sukses

Simak, Ini Daftar Lengkap 24 Peserta AKSI Asia Indosiar

Liputan6.com, Jakarta Melihat sukses ajang pencarian bakat Dangdut Academy-nya yang meledak hingga tingkat Asia dalam dua tahun terakhir, Indosiar akhirnya memutuskan untuk melebarkan sayap acara unggulan lainnya di bulan Ramada, dengan menggandeng negara tetangga. Kali ini giliran Akademi Sahur Indonesia atau disingkat AKSI.

AKSI Asia

Tahun ini, AKSI harusnya sudah memasuki tahun kelima. Dengan tujuan menyegarkan acara sekaligus juga merentangkan persaingan agar lebih menantang, AKSI tahun ini tampil beda dengan mengundang para calon da'i dari tiga negara tetangga untuk ditantang mempertunjukan kemampuan mereka dalam syiar Islam yakni berdakwah atau menyampaikan tausiyah.

Malaysia, Singapura, dan Brunei ikut ambil bagian di ajang bertajuk AKSI Asia ini bersama tuan rumah Indonesia. Tiap negara pun mengirim enam perwakilannya untuk berlomba.

Dari Indonesia, juara AKSI edisi pertama dan kedua dipanggil kembali. Ustaz Zaki Mubarok (2013) dan Ustazah Mumpuni (2014) bersama juara 1 dan 3 dari AKSI 2016; Ustaz Maruli dan Ustaz Novri, serta dua lainnya diambil dari AKSI 2014; Azam Zikri dan Riza Azizah. Sementara dari AKSI 2015 terpaksa absen.

Keenam wakil Indonesia ini lantas masuk ke dalam enam grup yang telah diacak bersama 24 peserta lainnya dari tiga negara. Berikut ini kami turunkan daftar nama mereka beserta dengan pembagian kloternya.

Kloter Albayan:

1. Azam Zikri (Indonesia)
2. Rozi Harun (Malaysia)
3. Nurul Huda Umar (Singapura)
4. Fuad Matahir (Brunei)

Kloter Albusro:

1. Riza Azizah (Indonesia)
2. Anas Sufi (Malaysia)
3. Fatah Amin (Singapura)
4. Rifat Atiyah (Brunei)

Kloter Alkalam:

1. Novri Naldi (Indonesia)
2. Hazman Yani (Malaysia)
3. M.Hidayat (Singapura)
4. Julaiha Puasa (Brunei)

Kloter Alhuda:

1. Maruli Hasibuan (Indonesia)
2. Asyraf Zawawi (Malaysia)
3. Adek Zuhaemi (Singapura)
4. Hajib Sarhan (Brunei)

Kloter Alqolam:

1. Mumpuni (Indonesia)
2. Rabiah Jumat (Malaysia)
3. Fadhly Rosi (Singapura)
4. Adi Ismat (Brunei)

Kloter Assyyifa:

1. Zaki Mubarok (Indonesia)
2. Riz Ismail (Malaysia)
3. Dyn Norahim (Singapura)
4. Wafy Anwar (Brunei)

AKSI Asia

Episode perdana AKSI Asia ditayangkan Sabtu (27/5/2017). Acara ini akan hadir setiap hari selama bulan suci pada pukul 02.00 WIB dini hari dan berakhir hingga lepas subuh. Dipandu host Abdel, Irfan Hakim, Rina Nose, dan Ramzi, menjadi salah satu andalan tayangan Ramadan di Indosiar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini