Sukses

Nyawa 4 Aktor Korea Selatan Terancam karena Penyakit Serius

Liputan6.com, Jakarta - Di balik kondisi prima para aktor di layar kaca, siapa sangka bila sebagian dari mereka mengalami gangguan kesehatan. Kondisi ini tentu sangat wajar terjadi, maklum jadwal kerja padat seringkali membuat mereka kurang peduli menjaga kesehatan.

Namun menyedihkan, empat aktor papan atas Korea Selatan ini harus menerima kenyataan bahwa dirinya terserang penyakit yang mematikan.

Jung Il Woo gagal jadi tentara aktif. (via. tumblr)


Karenanya ada di antara mereka yang harus istirahat total agar kesehatannya kembali pulih. Ada juga yang tak punya pilihan selain melakukan jalan operasi.

Penyakit berat tersebut juga membuat sang aktor terbebas dari wajib militer yang diberlakukan pemerintah Negeri Gingseng. Namun demikian, ada pula yang tetap menjalaninya.

Di tengah kondisi tersebut, beruntung mereka masih dikelilingi oleh sanak keluarga serta penggemar setia yang selalu mendukung dan mendoakan kesembuhan sang idola.

Berikut ini adalah  4 aktor Korea Selatan yang menderita penyakit serius. Siapa saja mereka?

1 dari 5 halaman

1. Kim Woo Bin - Kanker Nasofaring

Pekan ini dunia digegerkan dengan berita Kim Woo Bin yang ternyata menderita sakit kanker nasofaring. Belakangan kekasih Shin Min Ah itu memang sering mengeluh dengan kesehatannya. Kabar tak menyenangkan ini lantas dikonfirmasi langsung oleh pihak agensi yang menaunginya, Sidus HQ.

"Benar, Kim Woo Bin telah didiagnosa mengidap penyakit kanker Nasofaring. Walaupun mengagetkan, tetapi kami bersyukur karena kami tidak terlambat untuk mengobati penyakit itu," ujar salah satu perwakilan Sidus HQ.

Untuk memulihkan kesehatannya kembali, Kim Woo Bin dipastikan rehat sejenak dari segala aktivitasnya sebagai aktor. Sebab, ia juga harus melakukan pengobatan intensif. Beruntung, kanker nasofaring yang dialaminya baru stadium awal.

2 dari 5 halaman

2. Yoo Ah In - Tumor Tulang

Pemeran drama Sungkyunkwan Scandal, Yoo Ah In, didiagnosa menderita sakit tumor tulang. Penyakit ini pertama kali terdeteksi saat ia hendak mendaftar wajib militer di akhir tahun 2016 lalu.

Dilansir Koreaboo, manajemen Yoo Ah In, UAA Entertainment membenarkan kabar tersebut. "Hal ini benar Yoo Ah In menderita tumor tulang. Pada saat ini kami tak dapat mengatakan tumor tersebut ganas atau tidak. Berita ini cukup sensitif karena menyangkut urusan pribadi."

Untuk itu, ia harus menjalani pengobatan secara rutin. Sebab kesehatannya juga tak memungkinkan untuk melakukan aktivitas fisik berlebihan, akhirnya Yoo Ah In terbebas dari wajib militer.

3 dari 5 halaman

3. Jung Il Woo - Aneurisma Otak

Hampir sama seperti cerita Yoo Ah In, saat hendak menjalani wajib militer, Jung Il Woo juga didiagnosa menderita penyakit yang menyerang otak. Ia terserang aneurisma otak. Penyakit ini adalah kondisi di mana terdapat pelebaran pembuluh darah pada otak.

Pelebaran pada pembuluh darah tersebut akan menjadi seperti sebuah kantung yang menggelembung. Jika gelembung tersebut pecah, bukan tak mungkin akan terjadi perdarahan otak.

Atas kondisi ini, sebenarnya pemain drama The Night Watchman's Journal itu juga terbebas dari wajib militer. Namun rasa cinta kepada negara yang begitu tinggi, membuat Jung Il Woo bertekad untuk tetap menjalani wajib militer sebagai petugas publik selama 21 bulan lamanya.

4 dari 5 halaman

4. Ji Soo - Osteomyelitis

Ji Soo mengidap penyakit yang cukup berbahaya, yakni osteomyelitis (infeksi dari jaringan tulang yang mencakup sumsum dan atau kortek tulang dapat berupa eksogen atau hemotogen). Di tahun 2016 Ji Soo pun melakukan tindakan operasi.

“Sebelum diperiksa, kakiku sering terasa lemas. Itu sakit banget dan aku merasakan pengalaman paling menyulitkan dalam hidupku. Aku jadi berpikir kalau tubuh manusia itu misterius,” jelasnya.

Kala menderita penyakit tersebut, Ji Soo masih berstatus sebagai pemeran Kim Sang Wook untuk drama yang tayang di JTBC, Fantastic. Alih-alih kedudukannya diganti oleh aktor lain, kru produksi memilih menunggu kondisi Ji Soo hingga pulih. Kini aktor berumur 24 tahun itu telah sembuh dari sakitnya.