Sukses

Anisa Rahma Ingin Wisata Rohani Keliling Masjid

Ramadan tahun lalu, Anisa Rahma mengaku jarang melakukan salat tarawih.

Liputan6.com, Jakarta - Anisa Rahma punya keinginan unik dalam menjalani puasa di Ramadan tahun ini. Mantan personel Cherrybelle itu ingin melakukan wisata rohani dengan menyambangi beberapa masjid yang berada di Bandung, Jawa Barat.

Keinginan itu tercetus lantaran Ramadan tahun lalu, dirinya terlalu sibuk dengan pekerjaan. Hal itu membuat artis yang kini memutuskan untuk berhijab itu merasa tak sempurna dalam menjalani salat tarawih.

Anisa Rahma (Sapto Purnomo/Liputan6.com)

"Kalau kemarin-kemarin aku disibukkan dengan kegiatan lain-lain, dan tarawihnya masih bolong-bolong. Makanya aku sama mama dan kakak mau Ramadan tahun ini keliling masjid di kota Bandung. Jadi malam ini di masjid ini, besoknya di masjid lainnya," ujar Anisa Rahma, saat ditemui di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Dara 26 tahun itu menjelaskan, apa yang direncanakannya itu bertujuan agar dirinya tidak bosan dalam beribadah. Dengan berpindah-pindah masjid, bintang film Jagoan Instan ini merasa tak jenuh, lantaran selalu disuguhkan dengan suasana yang berbeda.

"Tarawihnya enggak bosen karen enggak fokus di satu tempat," kata Anisa Rahma.

Anisa Rahma berharap keinginannya itu bisa terlaksana. Selain itu, ia mau benar-benar fokus beribadah dengan mengurangi pekerjaan. "Mau tarik napas dulu lah (libur kerja). Penginnya di Ramadan ini khusyuk lah, bisa fokus ibadah," tutur Anisa Rahma.

Anisa Rahma (Instagram)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.