Sukses

6 Film Horor Jepang Ini Bikin Penonton Pusing

Liputan6.com, Jakarta Film horor asal Jepang kerap kali membuat penonton bergidik ngeri. Salah satu yang menjadi juara, hingga saat ini dianggap sebagai film mengerikan tentang Sadako dalam Ringu.

Sadako mengutuk semua orang yang menonton videonya. Sadako menjadi legenda di Jepang dan dipercaya merupakan wanita yang mendapatkan kekerasan seksual hingga kemudian dibunuh. Lalu, mayatnya dibuang ke sumur.

Salah satu adegan paling mengerikan di film ini adalah ketika video diputar, hantu Sadako muncul dari sumur, lalu naik ke atas dengan cara jalannya yang aneh.

Rambut Sadako yang panjang dan berantakan menutupi semua wajahnya. Bajunya pun lusuh dan kotor hingga terdengar suara yang membuat bulu kuduk merinding.

Selain Sadako, ada beberapa film horor asal negeri sakura yang mengerikan sekaligus membingungkan. Alasannya, beberapa cerita film tersebut membuat penonton terbuai dengan misteri di dalamnya. Apa sajakah itu?

1 dari 7 halaman

Fu-Rai

Film Fu-Rai atau White Panic diluncurkan 2005 ini terbilang memiliki alur yang cukup unik. Suatu hari, empat orang, tiga di antaranya pria, terbangun di suatu pagi. Mereka merasa aneh karena berada di dalam sebuah ruangan kecil yang dipenuhi bubuk putih dalam keadaan telanjang bulat.

Mengapa mereka semua berada di ruangan itu? Apa arti ruangan tersebut? Siapa yang membawa mereka ke dalam ruangan itu? Dan yang lebih penting, bagaimana cara mereka keluar?

2 dari 7 halaman

Tales of Terror From Japan: Four Roads To Hell

Tales of Terror From Japan: Four Roads To Hell dirilis pada 2007. Film ini dikabarkan berasal legenda di Negeri Sakura. Ceritanya sedikit mirip seperti film Creepshow yang menyajikan 4 cerita horor pendek dengan twist-nya di masing-masing akhir cerita.

Saat tengah malam, jangan bekerja di kantor hingga larut malam! Jangan tinggal sendirian di kamar hotel! Jangan gunakan lift! Jangan melihat ke cermin! Jangan biarkan orang yang tidak dikenal masuk ke dalam mobilmu! Jangan bercanda atau bertaruh membawa nama keluargamu yang telah meninggal! Jika kau melakukan hal-hal tersebut, jalan menuju neraka akan terbuka.

3 dari 7 halaman

Noroi

Film Noroi atau The Curse dirilis pada 2005 silam. Film ini hampir mirip dengan Paranormal Activity. namun, alur Noroi lebih kuat dan membuat penonton lebih merasa merinding.

Film ini bercerita tentang sebuah kota kecil ditargetkan untuk dihancurkan demi pembangunan bendungan. Warga kota kecil ini akan direlokasi. Namun, mereka menentang penghancuran kota mereka.

Mereka pun melakukan ritual setan yang misterius untuk terakhir kalinya. Namun, sesuatu yang sangat tidak beres terjadi. Beberapa tahun kemudian, seorang wartawan TV yang tertarik tentang hal-hal yang bersifat paranormal, menerima sepucuk surat dari seorang wanita.

Suara-suara aneh dari rumah tetangganya didengar oleh wanita tersebut. Wartawan tersebut memutuskan untuk memperkenalkan dirinya pada sang tetangga, Junko Ishi, yang ternyata adalah wanita terakhir yang mengambil bagian dalam ritual setan itu.

4 dari 7 halaman

Paranormal Activity 2: Tokyo Night

Film ini dirilis pada 2012 silam. Hampir sama dengan Paranormal Activity besutan Hollywood, alur ceritanya masih berurusan dengan hal-hal berbau mistis. Koichi memasang sebuah kamera cctv di kamar kakaknya yang pulang dari Amerika Serikat. Ia menemukan serentetan kejadian di luar nalar manusia saat melihat kamera tersebut.

Mulai dari suara aneh di malam hari, gelas di atas meja pecah tanpa ada siapa-siapa di dekatnya. Bahkan seorang teman dekat mereka yang dikenal tangguh menjadi sangat ketakutan.

Situasi semakin memburuk dengan seluruh anggota keluarga mulai terancam bahaya. Hingga akhirnya sebuah fakta yang menakutkan pun terungkap.

5 dari 7 halaman

Tomie Unlimited

Tomie Unlimited dirilis pada 2011 silam. Film ini bercerita tentang setan jahat dalam bentuk seorang gadis SMA yang sangat menggoda, bernama Tomie. Dengan kekuatannya, ia membuat kaum Adam tergila-gila dengannya.

Kemudian, ia membuat mereka bertekuk lutut. ia juga membuat pria yang jatuh hatu padanya cemburu. Namun, saat identitas Tomie diketahui, ia akan membuh pria tersebut dengan kejam.

6 dari 7 halaman

Shibuya Kaidan

Film Shibuya Kaidan atau disebut dengan The Locker dirilis pada 2004 silam. Ceritanya berdasarkan sebuah legenda yang menyatakan bahwa di suatu tempat di Shibuya, terdapat sebuah loker yang akan memberi keberuntungan pada siapapun yang menggunakannya.

Ternyata legenda ini telah berubah, dan 6 orang siswa perguruan tinggi akan segera mengetahui rahasia dan kebenaran yang mematikan di balik loker #0009.

Artikel Selanjutnya
Miller Khan Senang Main Film yang Diangkat dari Kisah Nyata
Artikel Selanjutnya
Fania Nada Penasaran Ingin Nonton Warkop DKI Reborn Part 2