Sukses

Dude Harlino Mengaku Pernah Curang Saat Puasa

Dude Harlino dikenal sebagai artis yang taat menjalani ibadah.

Liputan6.com, Jakarta Dude Harlino dikenal sebagai artis yang taat menjalani ibadah. Selain sering bermain dalam sinetron religi, Dude Harlino juga diketahui menjadi presenter majalah udara Islami di salah satu stasiun televisi. Meskipun begitu, suami Alyssa Soebandono ini mengaku bahwa saat kecil, ia sering berbuat curang saat puasa.

"Jadi waktu kecil itu, saya sering main bola kalau bulan puasa. Biasanya main dari pagi sampai menjelang Ashar. Nanti pas udah mau Ashar biasanya kan wudhu tuh, nah saya suka minum airnya tapi ngakunya masih puasa," ungkapnya kepada Liputan6.com di SCTV Tower, Senayan City, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Foto : Instagram

Dude Harlino mengatakan bahwa saat kecil, ia memang selalu kesulitan menahan haus. Maklum saja, sebagai anak laki-laki Dude kerap kali berkegiatan di bulan puasa bersama teman-temannya.

Sementara itu, Dude Harlino mengaku bahwa saat ini puasa sudah tak menjadi halangan untuknya berkegiatan. Pasalnya, ayah satu anak ini memang selalu melakukan pekerjaan selama Ramadan.

"Saya sudah tujuh tahun puasa sambil syuting, jadi udah biasa dan selama ini alhamdulillah ibadahnya enggak terganggu. Soalnya semua sudah dikomunikasikan dengan bagian penjadwalan," jelasnya.

 Dude Harlino saat menjadi pembicara dalam acara Inspirato di Liputan6.com di SCTV Tower, Jakarta, Selasa (16/5). (Liputan6.com/Fatkhur Rozaq)

Dengan kesibukannya yang hampir seharian syuting, Dude Harlino mengaku tak pernah mendapatkan protes dari istri. Menurut Dude, Alyssa sangat mengerti pekerjaannya karena memang mereka berdua memiliki profesi yang sama.

"Alhamdulillah, Icha paham banget karena kami memang dari bidang yang sama. Untungnya, sekarang syuting cuma sampai jam 12 malam, jadi saya usahakan sahur di rumah," terangnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.