Sukses

Bintang Serial Power Rangers Hampir Dibunuh di Comic Con

Polisi menangkap seorang pria yang berencana membunuh Jason David Frank, aktor serial Power Rangers, di acara Comic Con.

Liputan6.com, Arizona Jason David Frank, pemeran Tommy si Ranger Hijau dalam serial televisi Mighty Morphin Power Rangers, baru-baru ini mengalami sebuah peristiwa yang terbilang mengerikan. Ia hendak dibunuh saat menghadiri acara Comic Con Phoenix, Arizona, Amerika Serikat, akhir pekan lalu.

Dilansir dari People, Senin (28/5/2017), kepolisian menangkap seorang pria berusia 31 tahun bernama Mathew Sterling. Kala itu, Sterling datang ke lokasi acara dengan membawa sejumlah senjata, termasuk tiga pistol dan sebilah pisau.

Sumber: Instagram Jason David Frank

Kepolisian Phoenix lantas mengenakan satu pasal ancaman pembunuhan dan tiga pasal lain, termasuk penyerangan dengan senjata mematikan dan melawan saat hendak ditangkap, pada Sterling.

Berdasarkan penyelidikan, terungkap bahwa Mathew Sterling memang menyasar Frank sebagai korbannya. Dalam ponsel pelaku, ditemukan pengingat yang menyebutkan 'bunuh JDF', yang merupakan inisial dari aktor Power Rangers tersebut.

Setelah membunuh Jason David Frank, pelaku berencana untuk membunuh polisi yang berjaga di sana sebanyak mungkin.

Beruntung, Jason David Frank sama sekali tak terluka dalam peristiwa ini. "Aku sangat berterima kasih pada kepolisian Phoenix atas keberanian dan upaya mereka yang luar biasa dalam mencegah tragedi mengerikan ini, seperti yang baru-baru ini terjadi dalam sebuah konser di Manchester," kata aktor Power Rangers ini dalam sebuah wawancara dengan Fox 10 Phoenix.

Frank menyebut insiden ini bisa jadi akan sangat berpengaruh pada sistem keamanan di Comic Con ke depannya. Terutama karena dalam acara ini kerap hadir para cosplayer yang biasa membawa properti berbentuk senjata dalam penampilannya.

"Tapi semoga hal ini tidak menurunkan kreativitas kalian dalam suasana yang menyenangkan ini," tutur Jason David Frank.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.