Sukses

Ramadan, Vicky Prasetyo Jajal Jadi Pendakwah?

Bak seorang pendakwah, Vicky Prasetyo menyampaikan beberapa nasihat kepada netizen.

Liputan6.com, Jakarta - Bulan Ramadan baru berjalan selama tiga hari. Seluruh umat Islam begitu antusias menyambut bulan yang penuh berkah ini. Tidak terkecuali bagi seorang Vicky Prasetyo.

Menurut Vicky Prasetyo, bulan suci adalah momen yang tepat untuk mengumpulkan amal. Untuk itu, Vicky berharap di bulan ini, orang-orang berlomba-lomba untuk mengerjakan kebaikan.

 Vicky Prasetyo [foto: Instagram/vickyprasetyo777]

"Hakikat berpuasa adalah membentuk manusia yang bertakwa. Intinya, pengendalian diri agar terhindar dari sikap tercela dan memiliki rasa sosial yang tinggi," ujar Vicky Prasetyo lewat Instagram pribadinya belum lama ini.

Bak seorang pendakwah, Vicky Prasetyo menyampaikan segelintir nasihat kepada netizen. Seperti yang diperlihatkannya lewat sebuah video yang diunggahnya ke akun Instagram pribadinya, Senin (29/5/2017).

"Tauziah di hari puasa ke-3 ....semoga bermanfaat aamiin Allah huma aamiin," ujar Vicky.

Mantan tunangan Zaskia Gotik itu terlihat mengenakan peci serta kacamata hitam. Nada suaranya terdengar lebih berat dan pelan mirip seperti seorang pendakwah.

 

A post shared by VickyPrasetyo777 (@vickyprasetyo777) on

"Alhamdulillah semoga puasa kita adalah sebuah rangkaian ibadah yang memang kita tujukan kepada Allah swt. Bagaimanakah membentuk puasa yang baik?" kata Vicky Prasetyo usai mengucapkan salam dan beberapa penggalan selawat.

Menurut Vicky, bulan Ramadan tidak cukup hanya dengan mengerjakan kebaikan tapi juga meningkatkan ibadah. Semakin mendekatkan diri kepada Sang Pencipta.

"Pertama, janganlah engkau saling membicarakan tentang hal orang lain, karena itu akan merugikan. Di mana kamu telah menahan hawa nafsumu, menahan hausmu, menahan laparmu. Isilah dengan bershalawat," imbuh Vicky.

 Vicky Prasetyo mengaku sudah dapat hikmah dari perjalanan hidupnya selama ini. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Jika biasanya Vicky Prasetyo menerima cemoohan, kini ia malah mendapat banyak pujian atas nasihatnya. "Pantes jd pendakwah kak...keren....@vickyprasetyo777," puji @icha6480.

"Saluuuuuuuuuut sma kk kece iniii @vickyprasetyo777," @chenchen901 menimpali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini