Sukses

Dikritik Keras, Album Baru Linkin Park Tetap Jawara

Liputan6.com, Los Angeles - Linkin Park telah merilis album terbarunya yang ketujuh, One More Light. Banyak pihak yang menilai album baru mereka ini telah kehilangan rasa karakter band yang terbentuk sejak 1996 ini. Bahkan, banyak kritik keras yang dilontarkan oleh para pengamat.

Namun melihat popularitasnya di pasar dunia, ternyata One More Light berhasil mengantarkan kembali Linkin Park ke puncak chart musik Billboard 200, seperti disampaikan oleh Ace Showbiz, Senin (29/5/2017).

Pertanyaannya, apakah Linkin Park tak akan berkontribusi apapun pada franchise ini?

Album yang dirilis oleh Warner Bros Records ini, telah terjual sebanyak 111 ribu kopi hingga 25 Mei 2017, dikabarkan Nielsen Music. Sebelumnya, Linkin Park berhasil menjadi jawara di Billboard berkat album Meteora, Minutes to Midnight, A Thousand Suns, dan Living Things.

Berada di puncak, One More Light juga berhasil membuat Linkin Park mengungguli beberapa musikus lain seperti Kendrick Lamar, Harry Styles, Drake, hingga Ed Sheeran.

Album Linkin Park yang rilis 2017, One More Light. (linkinpark.com)

One More Light sendiri telah dirilis pada 19 Mei 2017 lalu di negara asalnya. Sayangnya, album ini menuai kritik pedas dari para pengamat musik. Di Metacritic, album ini hanya mendapat skor 43/100. Situs musik lain juga memberi skor kurang dari 3 bintang.

Hingga kini, Linkin Park masih konsisten diisi oleh Chester Bennington (vokal), Rob Bourdon (drum), Brad Delson (gitar), Phoenix (bass), Joe Hahn (program), dan Mike Shinoda (keyboard, program, rap, vokal).

 

Artikel Selanjutnya
Rayakan Lagu Hits Michael Jackson, BoA Pinjamkan Suaranya
Artikel Selanjutnya
Kenang Dolores O'Riordan dengan 6 Lagu Hit The Cranberries