Sukses

Ditinggal Mati Anjing Peliharaan, Sophia Latjuba Ungkap Kesedihan

Sophia Latjuba menganggap anjing peliharaannya tersebut lebih dari sekadar hewan.

Liputan6.com, Jakarta - Sophia Latjuba baru melewati momen menyedihkan dalam hidupnya kemarin, Senin (29/5/2017). Anjing peliharaan kesayangannya, Mochie, mati lantaran sakit selama beberapa waktu.

Bagi Sophia Latjuba, Mochie bukan sekadar hewan peliharaan, tapi juga teman hidup. Karena itu, kepergian Mochie seakan menjadi pukulan keras bagi Sophia Latjuba. Sampai-sampai, ia mengunggah tiga foto dengan tulisan panjang, khusus untuk Mochie.

Sophia Latjuba tampil sensual di pinggir pantai (Foto: Instagram)

"Selamat jalan, Mochie sayang. Hati kami sakit. Kau tidak akan menyapaku ketika aku berjalan, untuk membuatku tertawa atau tersenyum. Hidup akan sepi tanpa kamu. Kau lebih dari peliharaan. Kau adalah kesayanganku, adikku, belahan jiwaku, keluargaku, pelindungku," tulis Sophia Latjuba dalam bahasa Inggris.

Tampak jasad Mochie dibungkus dengan kain wol berwarna merah dan dikelilingi lilin-lilin kecil. Kesedihan itu tampaknya tak akan mudah dihilangkan Sophia Latjuba. Ia mengaku akan mengingat Mochie seumur hidupnya.

"Aku membutuhkan waktu untuk menyembuhkan dari kesunyian akan kepergian. Aku akan selalu mendengarkanmu dan merindukanmu setiap hari. Kau adalah teman yang baik, sangat kuat dan berani, setia dan jujur. Jiwa baik hati yang tak akan pernah aku lupakan. Mami sangat mencintaimu," ungkap Sophia Latjuba.

 Sophia Latjuba ungkap kesedihan atas kematian anjing peliharaannya, Mochie. [foto: instagram/sophia_latjuba88]

Meski terlihat terpuruk, Sophia Latjuba sadar bahwa makhluk yang hidup pasti akan mati. "Abu menjadi abu dan debu menjadi abu. Tuhan yang memberikan dan Tuhan pula yang mengambilnya kembali. Sampai jumpa lagi, Mochie," tulis Sophia Latjuba.

Warganet yang melihat momen Sophia Latjuba tersebut pun ikut bersedih. Mereka setuju bahwa hewan peliharaan memang kerap menjadi salah satu bagian paling penting dalam hidup manusia.

"Aku tahu seberapa menyakitkannya itu. Semoga Mochiemu beristirahat dengan tenang," tulis @belle_ricc_sissiravano.

"Aku pernah ada di posisimu Sophia. Tetap kuat," sahut @arumess.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.