Sukses

Poin Sementara Kloter Al Furqon, Wakil Malaysia Ungguli AKSI Asia

Akademi Sahur Indonesia tingkat Asia atau AKSI Asia kembali melanjutkan babak eliminasi.

Liputan6.com, Jakarta - Akademi Sahur Indonesia tingkat Asia atau AKSI Asia kembali melanjutkan babak eliminasi pada Selasa (30/5/2017) dini hari tadi. Kali ini giliran Group 2 dari Kloter Al Furqon yang tampil tepat di hari keempat puasa.

Fadhly Rosli (Singapura) tampil pertama membawakan tema "Korupsi Dalam Sholat". Salah satu komentator mengkoreksi materi Fadhly dengan mengatakan jika antara mencuri dan korupsi adalah dua hal yang berbeda meski memiliki arti sama.

Dilanjutkan dengan Rabiah Jumat (Malaysia) dengan tema "Jaga Mata". Tampak grogi dan pemalu di awal, aksi Rabiah cukup mengejutkan para komentator. Pasalnya, saat diatas panggung, Rabiah mampu tampil berani dan percaya diri. Syahdan, para komentator pun memberi perhatian lebih pada ustadzah muda ini.

Beda hal dengan wakil Indonesia, Mumpuni Handayekti yang sejak naik sudah nampak percaya diri. Dikenal berkat aksen ngapak-nya, suara menggelegar Mumpuni dan tema menarik tentang "Keluarga", juga seputar masalah toleransi yang tengah 'panas' di masyarakat, membuat Mumpuni banyak mendapat komentar.

Adi Aismat (Brunei) menutup persaingan Kloter Al Furqon juga dengan tema menarik, yakni tentang Kegagahan Rasulullah Dalam Menyebar Islam. Tampil terakhir, Adi juga mencuri perhatian Mamah Dedeh dan lain-lain. Ustadz Wijayanto sepakat persaingan di Kloter Al Furqon sangat ketat karena empat kontestan tampil bagus.

Di babak penjurian, Rabiah akhirnya mampu mengungguli para pesaingnya dengan total nilai 341 poin. Jagoan tuan rumah harus puas di peringkat 2 dengan 338 poin, namun hanya berselisih tipis 1 poin dengan nilai yang dikumpulkan Adi. Sementara, berada di urutan terakhir ada Fadhly dengan nilai total sebesar 327 poin.

Nilai ini sendiri baru bersifat sementara, karena masih akan diakumulasikan dengan total nilai di hari kedua. Penerima poin terendah pun harus mudik atau dinyatakan Wassalam. Siapa yang akan tersingkir dari Kloter Al Furqon? Simak perjuangan mereka untuk bisa lolos ke babak selanjutnya di AKSI Asia, Rabu (31/5/2017) besok mulai pukul 02.00 WIB, hanya di Indosiar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini